Adneksa Ruang Cinta

Pentas akbar akhir tahun Teater BUIH (doc. Edents)

Semarang (26/11) –  Bertempat di Taman Budaya Raden Saleh, Teater Buih Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) gelar pentas akbar akhir tahun bertajuk “Adneksa Ruang Cinta” pada Selasa (26/11). Pentas yang dimulai pukul 19.00 WIB ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Teater Buih ke-33 yang jatuh pada tanggal 9 November lalu.

Naskah  Adneksa Ruang Cinta”ditulis oleh Iruka Danishwara dan disutradarai oleh Dhani. Bercerita tentang suatu pembentukan dari perwakilan berbagai rasa yang ada di dalam percintaan, yang memiliki pilihan ingin terlepas atau tidak dari beleng gucinta. 
Ulfa, ketua panitia, menjelaskan bahwa pementasan ini mulai digarap sejak awal Ramadhan. Kurangnya koordinasi antar jobdesc akibat terlalu focus dengan tugas masing-masing diakui Ulfa menjadi kendala dalam mempersiapkan pentas tersebut. “Kendala kami siasati dengan menunjuk stage manager untuk mengontrol persiapan pentas,” jelas Ulfa.
Para penonton tampak antusias mengikuti jalannya cerita. Ditambah dengan musik serta lighting yang diatur sedemikian rupa sehingga penonton semakin terbawa suasana. Para pemainnya pun tampak menghayati peran yang sedang mereka mainkan. “Jalan ceritanya sangat menarik dan membuat saya menunggu-nungu akhir ceritanya,” ujar Ughro Senno, salah satu penonton. Ulfa berharap setelah pementasan ini, Teater Buih dapat terus berkarya di bidang seni pementasan dan mampu mengadakan pentas-pentas di berbagai kota. (nq)
Reporter: Handre Diono
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *