Anjangsana: Bulaksumur – Tembalang

FEB Undip (16/01) – Anjangsana merupakan kunjungan silaturahim untuk menambah teman, memperkaya wawasan pun saling berbagi pengalaman. Itulah yang terjadi antara dua pers mahasiswa lintas provinsi, LPM Edents dan BPPM Equilibrium (EQ). Kunjungan EQ ke Edents merupakan rangkaian company visit, setelah sebelumnya bertandang ke Harian Suara Merdeka.
Edentser bersama awak EQ – dok. Edents

Acara yang diketuai Mia Rusliyanti Saputri ini diselenggarakan pada hari Rabu, 16 Januari 2013 di Ruang Serbaguna Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) FEB Undip lantai 2. Acara dimulai dari pukul 15.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB. Acara dibuka secara simbolis oleh Pembantu Dekan III, dilanjutkan dengan pemaparan produk kedua persma. Hendy Aprilian Hidayat selaku Pimpinan Umum Edents terlebih dahulu mengenalkan produknya disusul Poppy Laksita Rini, Pimpinan Umum EQ. Pada sesi diskusi, baik Edents maupun EQ saling berbagi pengalaman, cerita suka duka menjadi persma. Kegiatan anjangsana ini mendapat respon yang luar biasa dari kedua belah pihak.

Dalam sambutannya, Edy Yusuf, Pembantu Dekan III FEB Undip menyampaikan bahwa pers mahasiswa diharapkan tak sekedar mengabarkan berita lingkup kampus, namun mampu menyuarakan suara mahasiswa. “Pers mahasiswa harus bisa mengadopsi teknologi,” imbuhnya. Karena itu, harap Edy, dalam acara anjangsana ini baik Edents maupun EQ diharapkan saling belajar satu sama lain. Semoga anjangsana ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak untuk mengarungi samudera jurnalistik dikemudian hari. (hya)
Reporter: Nurul Qolbi

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *