Anjangsana IBN Jakarta

Suryo Mulfadli, Ketua Panitia IBN (doc. Edents)
FEB Undip (4/12) Institute Bisnis Nusantara (IBN) Jakarta mengadakan anjangsana ke Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) pada Rabu (4/12). Kegiatan yang mengusung tema “Study Exclusion to Semarang” ini berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai 2 FEB Undip. Dalam kunjungan ini, rombongan IBN berjumlah 50 orang; 29 orang peserta, 18 orang panitia, dan 3 orang dosen.

Kegiatan ini merupakan rangkaian program kerja Himpunan Mahasiswa Manajemen dan Himpunan Mahasiswa Akuntansi IBN bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB Undip. Selain studi banding ke FEB Undip, IBN juga mengunjungi Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang, Sidomuncul, serta Bandeng Presto Djuwana.

Suryo Mulfadli selaku ketua panitia dari IBN menuturkan bahwa tujuan dari studi banding ini ialah untuk saling bertukar informasi tentang  organisasi masing-masing. “Saya terkesima sama takjub program kerjasama sistem akademiknya dan ormawa-omawa sangat terbuka dan ramah dalam menyambut kami,” ujar Suryo.

Muhammad Ridwan, salah seorang peserta dari IBN berpendapat, kunjungan seperti ini dapat saling mengenalkan  kampus masing-masing. Di lain pihak, Natasha Sekar Simasari, ketua panitia dari BEM FEB Undip mengatakan kunjungan ini dapat menambah teman dari perguruan tinggi lain sehingga diharapkan akan terjalain kerjasama dikemudian hari.Harapan kalau bisa untuk ormawa lain misalnya diluar BEM seperti  HMJM, KMA, HMJ IESP ataupun ormawa lain juga bias ngadain acara kaya gini ke universitas lain gitu,” ujar Natasha. (nq)

Reporter: Muslimah, Nisa

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *