Ari Nugroho, Mawapres I FEB Tahun 2016 dengan Segudang Prestasi

PicsArt_03-03-07.34.38

FEB Undip (3/03) – Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) diselenggarakan setiap tahunnya guna memberikan motivasi kepada mahasiswa agar meningkatkan prestasi  dan menciptakan budaya akademik yang baik. Beberapa waktu yang lalu, Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Undip telah mengumumkan nama-nama mahasiswa yang menjadi Mawapres tahun 2016. Terdapat tiga nama pada program S-I dan tiga nama untuk program D-III. Proses yang dilalui oleh semua kandidat dimulai dari pengumpulan berkas data pribadi, data pendukung organisasi, prestasi, karya tulis, dan ringkasan berbahasa Inggris ke pihak dekanat. Setelah itu, calon Mawapres melakukan tes di ruang sidang yang dibagi ke dalam empat pos yaitu pos presentasi karya tulis, bahasa Inggris, prestasi organisasi, dan kepribadian. Setelah menjalani proses seleksi tersebut, keluarlah nama Ari Nugroho sebagai Mawapres I FEB untuk jenjang S-I.

Mahasiswa kelahiran Pati, 28 Januari 1995 ini merupakan mahasiswa semester 6 Jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (IESP). Mahasiswa yang akrab dipanggil Ari ini mengaku sempat kaget karena menurutnya semua kanndidat yang ikut seleksi Mawapres tahun 2016  sama-sama layak untuk mendapat predikat tersebut. Ia mengaku hal yang paling berkesan dalam proses seleksi Mawapres adalah ketika menerima ucapan selamat dari teman-temannya.

Aktif mengikuti berbagai macam perlombaan dan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan nilai tambah baginya di antara kandidat yang lain. Ada pun prestasi dan penghargaan yang pernah ia dapatkan seperti Juara I Artikel Ilmiah (2014); Juara 1 lomba Video Ekonomi Islam (2015); Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Effect Undip (2015); lolos pendanaan Dikti Program Kreativitas Mahasiswa Gagasan Tertulis (2014); dan Program Kreativitas Mahasiswa-Penelitian (2015). Sebagai Mawapres I, Ari memotivasi diri sendiri untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya. “Lebih memperbaiki diri, karena di atas langit masih ada langit dan mencapai target yang belum tercapai,” harap Ari.

Mahasiswa yang pernah aktif di LPM Edents ini berpesan kepada mahasiswa agar tidak hanya cemerlang di bidang akademik saja. “Jadilah mahasiswa dengan paket komplit, tidak hanya berprestasi di bidang akdemik dan non-akademik, tetapi juga aksi untuk masyarakat serta meningkatkan kemampuan berbahasa asing,” pesan Ari. Ari pun berharap agar gelarnya sebagai Mawapres 2016 bisa menginspirasi banyak orang.  Kini, Ari sedang mempersiapkan diri untuk lanjut seleksi Mawapres ke tingkat universitas. (nw)

Reporter : Hesti Hardana

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *