BAPEMA FEB UNS Kunjungi LPM Edents

IMG_4296-tile
Anjangsana BAPEMA UNS ke LPM Edents

FEB Undip (5/4) – Hari ini Sabtu (5/4) LPM Edents Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Dipobegoro kedatangan tamu dari Bapema. Bapema merupakan Badan Pers Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret (FEB UNS) Surakarta. Kegiatan anjangsana ini termasuk dalam salah satu program kerja divisi Hubungan Masyarakat (humas) Bapema. Sejumlah 30 orang anggota Bapema tiba di kampus FEB Tembalang pada pukul 11.30 WIB. Menurut Andre, salah satu anggota Bapema, kegiatan kampanye dari beberapa partai politik terutama di daerah Boyolali sempat menghambat perjalanan mereka.

Setelah ishoma, acara dimulai dengan sambutan ketua panitia, Linggar Adreasari. “Semoga melalui kegiatan ini, baik LPM Edents maupun Bapema dapat saling memetik ilmu,” harap Linggar. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan profil Bapema LPM Edents yang dipandu oleh Mia Rusliyanti Saputri, staf humas LPM Edents. Pihak Bapema diwakili oleh Ni Made Fania (Sekretaris Umum), sedangkan LPM Edents diwakili oleh Wenny Adelia Agasi (Pemimpin Umum). Dalam sesi ini masing-masing lembaga pers berbagi informasi serta pengalaman mulai dari struktur organisasi, produk, kegiatan, hingga strategi iklan maupun sponsorship. Dijelaskan oleh Fania, Bapema berdiri pada tahun 1984 dan memiliki sembilan divisi, diantaranya Sekretaris Umum (Sekum), Bendahara Umum (Bendum), SDM, Humas, Usaha, Kome, Valuta, Litbang, dan Multimedia. Sementara itu, Bapema memiliki dua produk cetak, Buletin Kome dan Majalah Valuta.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antar anggota Bapema dan LPM Edents. Sesi tanya jawab diisi dengan sharing seputar suka dan duka dalam dunia pers mahasiswa. Tak hanya itu, kedua pers mahasiswa ini juga saling bertukar pengalaman mengenai perekrutan anggota dan koordinasi antar divisi. Anjangsana ini ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dan sesi foto. (nq)

Reporter: Aditya Leonardus

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *