Baru Ada Satu Paslon, Periode Pendaftaran Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FEB Diperpanjang

FEB Undip (19/10) – Pendaftaran Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FEB Undip 2019 direncanakan akan resmi ditutup pada Jumat (19/10) pukul 16.00 WIB tadi. Namun, hingga pendaftaran ditutup, baru ada satu pasangan calon yang mengirimkan berkas ke pihak Panitia Pemilihan (Panlih) Pemira FEB Undip 2018. Panlih berencana untuk memperpanjang masa pendaftaran. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Panlih yaitu Daffa Rizqi. “Nanti akan ada perpanjangan hingga hari Senin, 22 Oktober sampai jam 4 sore di sekre senat”. Ia merasa kecewa, lantaran banyak alumni Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat Dasar dan Madya yang dirasa cukup potensial, namun tidak memanfaatkan kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM FEB. “Saya berharap agar nanti muncul satu paslon lagi. Karena sudah dibuka pendaftaran sejak Senin kemarin, dan akan di-extend,” jelas Daffa. Dirinya berharap agar keberlangsungan Pemira tahun ini dapat berjalan dengan kondusif dan angka partisipasi mahasiwa FEB meningkat.

Menanggapi hal ini, Muhammad Syukron Ma’mun, selaku Calon Ketua BEM FEB Undip 2019 menuturkan bahwa dirinya sangat menyayangkan dengan baru adanya satu paslon. Syukron mengatakan bahwa banyak teman-teman yang sebenarnya mampu untuk mencalonkan diri. “Tentu dengan baru adanya satu pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FEB Undip, menunjukkan adanya kemunduran demokrasi di lingkup Fakultas Ekonomika dan Bisnis,” tukas Syukron. Syukron sendiri akan maju bersama Muhammad Irham Abdurahman sebagai Calon Wakil Ketua BEM FEB dalam Pemira tahun ini.

Syukron berharap agar ke depannya mahasiswa di FEB dapat lebih parsisipatif dalam Pemira, karena dasarnya Pemira merupakan ajang demokrasi bagi seluruh mahasiswa FEB. “Saya berharap angka partisipasi pemilih lebih meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ujar Syukron. Ia juga berpesan agar mahasiwa FEB lebih kritis terhadap paslon yang mengajukan diri dengan cara aktif mengajukan pertanyaan saat mimbar bebas atau masa kampanye.

Reporter: Dirga

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *