BEM Undip dan FEB Adakan Roadshow ke Kampus Pleburan

PicsArt_03-19-06.00.35

FEB Undip (18/3) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Undip bersama BEM Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) melakukan roadshow ke kampus D-III FEB Undip di Pleburan tepatnya di Ruang Seminar D-III FEB Undip. Acara ini dimulai pada pukul 16.30 WIB dengan sambutan dari Muhammad Irfan Priambodo selaku Ketua BEM FEB 2016.

Selanjutnya ada sambutan dan penjelasan dari Fawaz Syaefullah tentang tujuan dari roadshow ini. Fawaz yang merupakan Ketua BEM Undip 2016 menginginkan bahwa kehadiran BEM Undip dirasakan sampai ke tingkat jurusan. Fawaz juga menambahkan bahwa ini bukan kali pertamanya BEM Undip melakukan roadshow ke kampus bawah. Sebelumnya, mereka juga pernah mengunjungi jurusan S-1 Ilmu Gizi yang memang kampusnya terpisah dari jurusan lainnya, yaitu di Rumah Sakit Umum Pusat Kariadi Semarang. “Kami juga khusus datang ke kampus bawah karena salah satu alasannya kampus di bawah berjarak dengan pusat (kampus atas -red) dan sebagainya,” ungkap Fawaz. Ia beserta jajaran BEM lainnya juga ingin mendengar langsung permasalahan yang dirasakan mahasiswa di kampus Pleburan.

Dalam roadshow kali ini juga dilakukan pengenalan tentang Gerakan Aku Cinta Undip (GACU) yang dipaparkan oleh Stefanus Hamonangan Siregar selaku Penanggung Jawab GACU. GACU sebenarnya sudah di-launching sejak tahun 2011, tetapi akan lebih digencarkan di tahun 2016 ini. Fawaz berharap lewat Gerakan Aku Cinta Undip ini, mahasiswa Undip lebih mencintai almamaternya.

Setelah pemaparan sesi dari setiap pembicara, dibuka sesi penampungan aspirasi. Di sesi ini, setiap mahasiswa yang hadir berhak bertanya dan menyampaikan aspirasinya. Para mahasiswa khususnya mahasiswa D-III yang hadir cukup antusias karena pertanyaan-pertanyaan mereka bisa terjawab pada sesi ini. “Semoga aspirasi-aspirasi dari D-III bisa selalu didengar diupayakan terealiasasi,” ungkap Achmi Shinta, salah seorang mahasiswi D-III saat ditanya harapannya setelah diadakannya roadshow dari BEM Undip. Lewat acara ini,  Irfan berharap mahasiswa D-III tidak merasa adanya jarak karena S-1, karena D-III juga merupakan bagian dari keluarga FEB.

Reporter : Emmanuela Hana

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *