Business Education Class 2014

FEB Undip (17/5) Tahun ini, Kelompok Mahasiswa Wirausaha (KMW) FEB Undip kembali menggelar Business Education Class (BEC) pada Sabtu (17/5). “Knows Your Passion and Create Your Own Business” menjadi tema yang diangkat dalam BEC 2014. Hadir sebagai pembicara ialah Komara Titis (owner Coruscate Unique) dan Massinangling Gumelar (owner Mie Padang).

Acara dimulai pukul 09.30 WIB dan diawali dengan talkshow, sharing, dan motivasi dari Komara Titis. Ia menjelaskan mengenai pengembangan usaha hingga pemasaran ekspor. Sesi ini dimoderatori oleh Sando Husein. Setelah ishoma, acara dilanjutkan dengan materi business plan oleh Massinangling Gumelar. Ia memaparkan pentingnya membuat business plan dan melatih peserta dalam menyusunnya. Massinangling pun membagi peserta kedalam beberapa kelompok dan memberikan games simulasi sebuah perusahaan yang melatih koordinasi antar peserta.

BEC yang digelar di EL 3.01 ini diakhiri dengan tanya jawab dan penyerahan plakat kepada para pembicara. Tak hanya berhenti sampai sini, BEC akan memberikan mentoring bisnis kepada para peserta dengan jadwal menyusul. “Bagus, sangat membantu dalam membangun usaha,” tutur Amir salah seorang peserta BEC saat ditanyai perihal acara. (nq)

Reporter: Alwan Azhary

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *