Business Strategic Competition, Uji Kemampuan Strategi Bisnis


Maskot Management Olympic 2013
FEB Undip (27/5) – Salah satu rangkaian acara dari Managemen Olympic ialah Business Strategic Competition, sebuah ajang menganalisis strategi dalam dunia bisnis. Kompetisi tersebut diselenggarakan pada Senin (27/5) di Ruang Serba Guna Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai 2 FEB Undip. Mengusung tema Strategi Pemasaran dua brand kopi ternama, acara tersebut menghadirkan Idris dan Suryono Budi Santoso sebagai panelis.
Business Strategic Competition dimulai pukul 9.30 dan dibuka secara simbolis oleh Erman Denny, sekretaris jurusan Manajemen. Pada kompetisi tersebut, peserta yang berpartisipasi berjumlah tiga tim. Tim pertama beranggotakan Adityo Prabowo, Juwan, dan Maya Metriana. Tim kedua digawangi oleh Insanul Ihsan, Taopan Ramadhan serta Iga Bagus. Sedang tim ketiga dengan anggota Yudha Chandra, Isti Arum Murtasih, dan Ratna Vitadiani.
Ketiga tim yang berlaga dalam Business Strategic Competition tersebut menyajikan presentasi mengenai strategi yang dilakukan oleh merk A sebagai market leader dan merk B sebagai pendatang baru. Masing-masing tim menggunakan analisis yang berbeda, ada yang menggunakan analisis pemasaran, ada pula yang menggunakan metode SWOT kualitatif. (hya)
Reporter: Afrina, Puspa
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *