Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Undip Sambangi FEB

mimbes

FEB Undip (25/10) – Mimbar bebas untuk calon ketua dan wakil ketua BEM Undip kembali dilaksanakan. Kali ini, mimbar bebas dilangsungkan di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Undip tepatnya di Dome FEB. Dimulai pada pukul 13.30. mimbar bebas ini menghadirkan tiga panelis, yaitu Galuh Novinda (ketua Senat Mahasiswa FEB Undip 2016), Irfan Priambodo (ketua BEM FEB Undip 2016), serta Muhammad Naufal Thaha (ketua BEM Undip 2015). Mimbar bebas ini juga diisi dengan sambutan dan perkenalan dari Calon Majelis Wakil Amanat Unsur Mahasiswa (MWA UM) Undip.

Memasuki Inti acara, moderator memperkenalkan kedua pasangan calon Ketua dan wakil ketua umum BEM Undip 2016, yakni pasangan nomor urut pertama Jadug Trimulyo – Aang Munawar serta pasangan nomor urut kedua, M.  Dzakki – M. Arif Rachman. Pasangan Jadug-Aang mengusung tagline “Pesona Undip, Pelita Indonesia” sebagai landasan dari visi misinya.  Mereka akan membangun semangat bagi BEM Undip, menjadikan BEM sebagai rumah saran dan aduan, serta sekat dengan masyarakat

Pasangan Dzakki- Arif menguatkan landasan yang akan diusungnya, yaitu Gotong Royong sesama mahasiswa Undip dalam menjalankan visi misinya. Mereka akan melakukan pengabdian masyarakat dengan memberdayakan manusia bukan dengan memberdayakan fasilitas, yang nantinya BEM  Fakultas dan BEM Undip bekerja sama untuk membuat kajian dalam menyelesaikan masalah dalam masyarakat.

Setelah penyampaian visi misi serta program kerja, acara dilanjutkan dengan tanya jawab dari para panelis. Para panelis bertanya perihal maksud dari visi misi serta program para calon. Panelis juga menyinggung isu-isu seputar kampus seperti sifat gotong royong mahasiswa hingga bagaimana mengubah apatisme di kalangan mahasiswa.  Sesi ini dilanjutkan dengan tanya jawab dari para peserta yang hadir.

Menurut Fikriarul, salah seorang peserta mimbar bebas, ia tertarik mengikuti mimbar bebas ini karena ingin mendengar dan memahami visi misi dari kedua pasang calon ke depannya. Hudzaifa selaku panitia Pemilihan Raya Undip 2016 berharap adengan adanya mimbar bebas ini, Mahasiswa FEB dapat memilih secara objektif memilih diantara kedua pasang calon ketua dan wakil ketua BEM Undip. “Setelah melihat baik program dan visi misi mereka, bukan dari ikut-ikutan serta ajakan orang atau temannya. Melainkan dari apa yang mereka lihat,” ujar Hudzaifa.

Reporter : Haritz Faiz

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *