Campreneur 2013: Cara Asyik Mengenal Bisnis

Semarang (5/05) — Campreneur 2013 merupakan sekolah bisnis yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen FEB Undip. Acara yang berlangsung tanggal 4-5 Mei 2013 di Villa Watulawang, Papandayan, Semarang ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, seperti three theme talkshow, motivation training, awarding night, fun business running, dan company visit. Peserta Campreneur merupakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Semarang.
Hadir sebagai pembicara talkshow yaitu Idris (dosen FEB Undip), Noviaji Wibisono (owner Becak Mabur), Jefri Dinomo (Brand Manager Google Business),dan Daniel N (owner Bandeng Juwana Elrina)Kegiatan fun business running dilaksanakan di eventCar Free Day Semarang. Pada kegiatan ini peserta diharuskan menjual sejumlah barang kepada konsumen di sepanjang jalan Simpang Lima Semarang, memecahkan beberapa clue serta menyelesaikan games yang diberikan panitia.
Beberapa peserta Campreneur 2013 (dok. HMJ Manajemen)
Fun business runningnya seru banget, kita jadi harus pinter-pinter cari akal gimana caranya bisa ngejual barang walaupun banyak pesaing, selain itu kita bisa kerjasama bareng tim karena nantinya ketika kita jadi seorang Entrepreneur, kita dituntut untuk bisa berkoordinasi dan bersosialisasi. Pokoknya fun business running bener-bener fun deh!” ujar Alifia, salah satu peserta Campreneur 2013 dari FISIP Undip.
Menurut penuturan panitia, acara ini diharapkan dapat mencetak bibit-bibit pengusaha muda di tingkat universitas yang kemudian dapat bersaing di tingkat lokal mapun nasional. Pun terbentuk alumni Campreneur yang nantinya dapat menularkan ilmu entrepreneur bagi teman-teman maupun lingkungan sekitarnya. (hya)
Press release oleh Noventia K. P.
Reporter: Nurul Qolbi
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *