Ciptakan Rasa Kekeluargaan dan Jiwa Berkompetisi melalui AiA 2018

FEB Undip (5/5) – HMD Akuntansi FEB Undip telah usai melaksanakan rangkaian acara Accounting in Acction (AiA) 2018. AiA merupakan kegiatan yang betujuan untuk mewadahi minat dan bakat mahasiswa jurusan akuntansi di bidang non akademik. Rangkaian acara AiA berlangsung sejak 12 April 2018 hingga 5 Mei 2018. Perlombaannya terdiri dari basket, futsal, voli, e-sport dan bulu tangkis. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa akuntansi dari angkatan 2015, 2016 dan 2017. Selain mengajarkan berkompetisi secara sehat, adanya AiA juga bertujuan untuk menanamkan makna sebuah keluarga, layaknya tagline akuntansi Undip yaitu “Satu Keluarga”.

Darmawan Citrajaya, Ketua Panitia AiA 2018, mengungkapkan bahwa penambahan cabang lomba baru seperti voli dan e-sport menjadi pembeda acara tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. “Yang kita lombakan merupakan game yang sedang booming saat ini yaitu Mobile Legend”.

Berlangsungnya AiA juga menemui kendala yang berhubungan dengan kegiatan serupa yang juga diadakan oleh jurusan lain. “Kendala sih dalam pelaksanaan AiA tahun ini kurangnya koordinasi sama jurusan lain contohnya saja kayak kemarin acara e-sport akuntansi tabrakan sama acara IESP, Evolution. Sama yang Manajemen, Manev, karena waktunya hampir bareng dan tempatnya kebetulan sama,” tukas Darma.

Acara AiA ditutup dengan games dan pengumuman pemenang juara umum yang diadakan di Stadion Undip Tembalang. Games dalam acara penutupan terdiri dari empat macam games yaitu Belut Penthol, Nyadas (Nyanyi Pedas), Dodgeball, Running Man. Angkatan 2015 meraih gelar Juara I pada lomba bulu tangkis ganda putri dan futsal putri, Juara II pada lomba bulu tangkis ganda putra, basket putra dan Juara III pada lomba futsal putra, basket putri, dan e-sport. Lalu angkatan 2016 meraih gelar Juara I pada lomba bulu tangkis ganda campuran dan ganda putra, Juara II pada lomba bulu tangkis ganda campuran, futsal putra, basket putri dan juara III pada lomba futsal putri, basket putra. Sedangkan, angkatan 2017 meraih gelar Juara I pada lomba futsal putra, basket putri, basket putra dan e-sport, serta meraih Juara II pada lomba e-sport dan futsal putri. Dengan hasil tersebut, angkatan 2017 berhasil keluar menjadi juara umum AiA 2018.

Galuh Sekar Megananda, mahasiswa akuntansi angkatan 2017, berpendapat bahwa acara ini sudah berlangsung dengan cukup lancar dan memiliki banyak manfaat, selain mengeratkan hubungan baik, juga menumbuhkan solidaritas antarangkatan. Ia berharap agar acara ini terus dilaksanakan dari tahun ke tahun dan bisa lebih meriah dari tahun ini. “Acaranya seru dan kreatif banget sih, semoga tahun depan lebih meriah dan lebih oke lagi,” ujarnya.

Reporter: Nia, Mila.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *