Color Run, Pertama di FEB Undip

(dok. HMJA)
(dok. HMJA)

FEB Undip (14/6) Sabtu (14/6), gerbang masuk FEB terlihat ramai oleh mahasiswa jurusan Akuntansi baik angkatan 2011, 2012 maupun 2013. Pasalnya, pada hari itu digelar Closing Ceremony Accounting in Action (AiA) 2014. Euphoria acara yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) ini nampak saat Color Run dimulai. Acara yang baru kali pertama diadakan oleh FEB ini ternyata manarik minat para mahasiswa Akuntansi. “Karena sekarang ini lagi in banget acara bertema run, maka kita memilih color run,” ujar Meidinta R. Tania, panita AiA 2014.

Usai registrasi, peserta berkumpul bersama angkatan masing-masing serta mengenakan kostum berwarna putih. Setelah itu Color Run pun dimulai dengan rute mengelilingi Undip. Pada jalur lari tersebut terdapat beberapa pos yang telah menyiapkan bubuk warna untuk dilemparkan ke setiap pelari sehingga tubuh peserta tak luput dari berbagai macam warna mulai ujung kepala hingga ujung kaki. Pada akhir rute lari tersebut, tersedia panggung untuk semua peserta berkumpul merayakan After Party Color Run. Beberapa lagu diputar untuk memeriahkan acara. Pada puncak lagu tersebut, para peserta pun berlompat semakin tinggi dan juga melemparkan bubuk warna-warni yang telah diberikan oleh panitia sebelumnya.

Setelah Color Run berakhir, dibagikan Doorprize kepada peserta dan dilanjutkan dengan lomba tarik tambang antara angkatan. Antusias tak hanya terlihat di raut wajah peserta tarik tambang, namun juga para supporter. Sebab, euphoria, jumlah, keamanan dan keseruan tiap cabang lomba juga menjadi tolak ukur keberhasilan panitia dalam mencapai target.

Di akhir acara, diumumkan bahwa 2011 berhasil menduduki peringkat pertama dan berhak atas piala bergilir AiA. Sementara angkatan 2012 dan 2013 menyusul di posisi kedua dan ketiga. Tak hanya itu, diumumkan pula juara cabang perlombaan dalam AiA 2014 mulai dari lomba basket, cerdas cermat,bulutangkis, juga futsal. Setiap pemenang mendapatkan hadiah uang tunai. Sedangkan best supporter AiA 2014 jatuh kepada angkatan 2013. Setelah itu AiA 2014 resmi ditutup oleh Ketua HMJA M. Habib Takeshi beserta perwakilan HMJA. Ia berharap AiA tahun depan bisa lebih baik lagi dan seluruh warga Akuntansi FEB Undip dapat benar-benar menikmati AiA sehingga semakin menarik di setiap tahunnya. (nq)

Reporter: Julius Endryawan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *