Daftar Hari Terakhir Afief-Rofiq Juara Pertama



Kabar gembira datang dari jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (IESP FEB Undip). Pasalnya dua mahasiswa dari jurusan tersebut baru-baru ini berhasil menyabet prestasi di Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto. Dalam ajang National Economic Events (Nets) 2013 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Studi Pembangunan (Himesbang) pada 11-14 Juni 2013 lalu, delegasi Undip yang digawangi Afief El Ashfahany dan Nur Fahmi Rofiq berhasil memperoleh juara pertama.

Saya cuma ingin berkreasi, jalan-jalan, cari duit halal dan legal, cari teman dan pengalaman. Ya, itulah motivasi kami untuk ikut lomba, karena kami masih mahasiswa sah-sah saja kan?,” tutur Afief diikuti gelak tawa saat ditanya soal motivasinya.
Meski mendaftar dihari terakhir, Rofiq mengaku bahwa saat membuat paper keduanya tidak bekerja maksimal. Hal ini tak lain karena keduanya diburu deadline tugas kuliah, selain deadline paper itu sendiri. Time management yang buruk menjadi kendala utama menurutku,” tukas Rofiq. Ditanya soal lawan  terberat dalam ajang tersebut, ia mengaku sempat down saat mendengarkan ide yang diberikan peserta dari Universitas Sebelas Maret Surakarta. Namun demikian, paperyang mereka beri judul “Redenominasi, Gerbang Era Keemasan Indonesia Menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015” berhasil mengantarkan mereka pada kemenangan.
Nets 2013 diakui Afief memberi pelajaran berharga, “yang aku dapet pelajaran berharga dari lomba seperti ini adalah, sesuatu yang kamu kira susah, mengerikan, serem menakutkan ternyata hanya akan kita tertawakan kelak setelah kita lewati, dan hanya menjadi bahan candaan.” Kedua berharap akan lebih banyak lagi mahasiswa yang tertarik mengikuti perlombaan karya tulis semacam ini. 
Reporter: Husain, Nurul
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *