Dari Semarang Untuk Aceh

aceh

Semarang (15/12) – Ikatan Alumni Fakultas Ekonomika Undip (IKAFE Undip) menggelar konser musik dalam rangka menggalang dana terhadap koban bencana gempa bumi di Aceh. Bertempat di Auditorium RRI Semarang,  acara ini  turut dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Rektor Undip, Dekan FEB Undip,  juga Perwakilan dari tiap organisasi mahasiswa di  FEB. Konser amal ini terselenggara berkat kerjasama FEB Undip dengan RRI Semarang dan Lembaga sosial Lions Club Semarang Lawang Sewu. Dana dari konser peduli Aceh ini nantinya akan disumbangkan lewat lelang lagu yang akan dinyanyikan oleh Rektor Undip dan Walikota Semarang.

Dimulai pukul 19.00, penonton dihibur dengan penampilan Paduan Suara Mahasiswa FEB Undip yang membawakan lagu-lagu populer. Berlanjut dengan pemutaran video flashback gempa Pidie sekaligus pembacaan puisi dari perwakilan Teather BUIH.  Penonton juga dihibur dengan persembahan Tari Saman dari Aceh yang dibawakan oleh sekelompok pria.

Memasuki acara puncak yakni lelang lagu yang dibawakan oleh Dekan FEB Undip dan Walikota Semarang. Lagu terbaik yang dinyanyikan keduanya dijadikan sebagai pemenang dan dilelang, dan hasil lelang tersebut disumbangkan kepada korban bencana gempa.

Muhammad Yusuf Alfatha selaku Ketua BEM FEB berharap agar bantuan yang diberikan dapat membantu korban gempa bumi di Aceh.  Sebelumnya, panitia  juga mendirikan posko sumbangan di kampus FEB Undip Pleburan dan kantin FEB Tembalang selama tiga hari, yang dananya juga dialokasikan untuk korban bencana gempa di aceh.

Reporter : Haritz Faiz

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *