Diguyur Gerimis, Lomba Memancing Tetap Ramai

FEB Undip (13/3) – Lomba memancing diselenggarakan dalam rangka memeriahkan acara Ecosaintivo Dies Natalis Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) ke–55 di kolam pemancingan FEB Undip. Lomba ini diikuti oleh 150 peserta yang terdiri atas dosen, karyawan, dan mahasiswa. Memancing dimulai pukul 14.00 WIB dengan pelepasan 30 ekor lele yang merupakan pemberian dari Suharnomo, Dekan FEB Undip,  ke dalam kolam pemancingan.

Terdapat enam orang yang akan menjadi pemenang dalam ajang ini, mereka terdiri atas juara 1,2, dan 3 serta juara harapan 1, 2, dan 3. Peserta dituntut untuk mendapatkan ikan yang sudah ditandai dengan pita kuning agar menjadi pemenang. Mereka yang mendapatkan ikan dengan pita kuning paling cepat, akan menjadi juara pertama. Juara 1, 2, dan 3 akan mendapat hadiah berupa piala dan uang tunai. Sedangkan, untuk juara harapan 1, harapan 2, harapan 3 mendapatkan hadiah uang tunai saja.

Walaupun gerimis sempat mengguyur kolam pemancingan, hal ini tidak mengurangi tingkat antusias peserta. Bahkan, kolam pemancingan semakin ramai dengan kedatangan dosen, karyawan, dan mahasiswa yang  ingin melihat keseruan peserta. Lomba berakhir pada pukul 16.00 WIB dengan Asrofi sebagai juara pertama, disusul oleh Robert sebagai juara ke dua dan Sugiarto sebagai juara ke tiga. Sementara itu, juara harapan 1 jatuh kepada Salimudin, harapan 2 diraih oleh Sigit, serta harapan 3 oleh Gumantiko.

Yudhistira Dwica selaku ketua Ecosaintivo mengatakan lomba memancing baru pertama kali diadakan di FEB Undip yang bertujuan untuk mengeratkan hubungan antara dosen, karyawan, juga mahasiswa. “Kolam ini belum lama ada, baru sekitar enam bulan yang lalu. Pada tahun ini  dekanat punya kebijakan baru kalau kolam di depan itu dijadikan untuk tepat memancing. Oleh karena itu, di Dies Natalis tahun ini kita mau memaksimalkan apa yang sudah diusahakan oleh dekanat,”  ucap Yudhistira. I Made Dwi Nugraha, salah satu peserta lomba memancing merasa senang dengan diadakannya lomba memancing. “Acaranya sangat seru karena tidak hanya di ikuti oleh mahasiswa saja, dosen dan karyawan juga bisa ikut. Selain itu bisa seru-seruan bersama mahasiswa, karyawan, dan dosen FEB Undip,” ujar I Made. (gt)

Reporter : Handre, Petra

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *