Dua Calon Ketua HMDA Tawarkan Program Unggulan di Mimbar Bebas Suksesi HMDA 2017

FEB Undip(9/11)- Bulan November merupakan bulan dimana iklim politik kampus bergulir, Himpunan Mahasiswa Departemen Akuntnasi (HMDA) juga turut melaksanakan pemilihan ketua nya untuk memimpin HMDA setahun ke depan. Rangkaian proses seleksi yang ketat yang dilakukan oleh internal KMA, mulai dari pendaftaraan, seleksi berkas, wawancara, hingga menghasilkan dua calon ketua periode 2018 yaitu nomer urut 1, Cantika Anindya Hapsari dan nomer urut 2 yaitu Yusril Ihza Ainun Achda.

Para panelis yang dihadirkan ialah Ketua BEM FEB Undip, Ketua Senat Mahasiswa FEB Undip, ketua HMDA periode 2017 dan sekretaris umum HMDA periode 2017. Turut dihadiri pula oleh sekretaris departemen Bpk Agug Juliarto. Kegiatan ini diisi berbagai acara mulai dari pembukaan , pemaparan visi misi dan program unggulan, tanya jawab baik dari pihak panelis, dosen dan audience. “Sesuai dengan jargon suksesi tahun ini yakni find your solution with your contribution warga akuntansi dapat memilih pemimpinnya untuk akuntansi yang lebih baik” terang Theodorus selaku ketua panitia.

Hal yang paling menarik terjadi ketika memasuki proses debat, pemaparan visi misi, dan tanya jawab. Nomer urut 1 mengusung visi dengan penekanan Informatif yakni dapat memberikan informasi-informasi penting bagi warga akuntansi, Responsif yakni pelayanan yang tanggap, dan  Edutaiment yang merupakan gabungan dari education dan entertaiment. Dengan berbagai program unggulan seperti Kader internal yang merupakan tangan panjang dari HMDA ke warga akuntansi, aspiration box baik online maupun offline, mengadakan lomba lomba, student of this semester sebagai bentuk penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi , pengabdian masyarakat yang terkahir diadakannya alumni days untuk meningktakan jaringan alumni dan interfaculty link dimana KMA bisa bekerja sama dengan semua organisasi dan sakeholder

Calon nomer urut 2 juga menyampaikan visi misi berserta program unggulannya dengan penekanan visi KMA bisa menjadi wadah untuk menghimpun seluruh warga akuntansi dan Sinergi, Aspiratif dan Prestatif. Dengan menciptakan nilai organisasi yang profesional , kekeluargaan dan kebersamaan dan menumbuhkan budaya organisasi yang respect to time, respect to system dan respect to people. Dengan berbagai program unggulan seperti adanya pin akuntansi, jaket himpunan, roadshow angkatan, olimpiade akuntansi nasional dan inovasi proker lama.

Dalam hal tersebut para calon ketua mempunyai keunggulan masing masing, dan ketika sesi tanya jawab baik dari panelis, audience dan dosen masing masing calon dapat menjawab dengan baik. Sehingga pilihan yang terakhir berada di tangan warga akuntansi itu sendiri untuk menentukan pilihannya secara tepat.

Reporter : Bayu Teguh Imani

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *