EcoChamp FEB Undip, Unity In Diversity

FEB Undip (2/5) – BEM FEB Undip menyelenggarakan acara pembukaan EcoChamp. Acara ini merupakan serangkaian dari acara EcoChamp yang akan menghiasi FEB mulai tanggal 2-22 Mei 2017. Bertempatkan di Dome FEB Undip, acara ini dibuka oleh M. Yusuf Alfatha selaku ketua BEM FEB dan Suharnomo selaku Dekan FEB Undip. Tujuan dari EcoCamp yaitu sebagai fasilitas mahasiswa FEB untuk menyalurkan bakatnya di bidang non akademi. Selain merekatkan antar mahasiswa di FEB, acara ini juga untuk meningkatkan jiwa kompetisi di kalangan mahasiswa FEB. “Kami juga ingin membantu adanya jalur komunikasi baik dari tingkat fakultas, mulai tingkat angkatan hingga tingkat jurusan.” tutur Fadil, ketua panitia.

Ia mengaku terdapat beberapa kesulitan saat mengadakan acara ini, yakni daya tarik mahasiswa FEB dalam acara ini. “Untuk kendalanya sendiri itu, terutama pada tingkat FEB itu, daya tarik teman – teman di FEB itu agak susah.” jelasnya. Namun berkat bantuan dari teman – teman dan ketua BEM FEB Undip, kendala tersebut dapat diatasi. Fadil juga mengaku bahwa acara pembukaan pada hari ini kurang dari ekspetasi. “Untuk ekspetasi dari acara tadi sih kurang soalnya partisipasi oleh teman – teman masih belum.” ujarnya.

Untuk harapan kedepannya, Fadil berharap untuk setiap departemen dapat ikut meramaikan acara ini. “Dengan adanya partisipasi tiap departemen juga akan membangun sporter barunya FEB, bukan untuk departemennya sendiri – sendiri, melainkan untuk FEB kita ini,” ujarnya.

Reporter: Satria

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *