Economic Carnival, Ajang Pengenalan Ormawa

Expo Ormawa (doc. Edents)

FEB Undip (31/8) – Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) kembali mengadakan Economic Carnival pada tahun ini dengan tema tradisional nusantara. Seperti pada expo organisasi mahasiswa (ormawa) sebelumnya, expo ini digelar agar mahasiswa baru mengetahui minat dan bakat yang ingin dikembangkan dengan mengikuti kegiatan kemahasiswaan. 
Acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB dibuka dengan sambutan dekan FEB, ketua acara Economic Carnival, dan ketua BEM.  Selanjutnya Economic Carnival diisi dengan perkusi, band-band FEB, beatbox, Teater Buih, Economic Voice, UPK Tari, dan pentas seni dari mahasiswa baru. 
Intan selaku ketua acara mengharapkan, dengan minat bakat yang dikembangkan, mahasiswa baru dapat membanggakan FEB baik dalam skala Undip maupun skala nasional. 
Economic Carnival berbeda dengan expo ormawa pada tahun sebelumnya, hal ini diperlihatkan dengan pemilihan duta FEB yang dipilih dari mahasiswa baru. Selain itu dilakukan penilaian dekorasi stand ormawa. Intan menjelaskan bahwa pemilihan duta FEB merupakan hal baru. Pemilihan duta ditentukan dari penilaian observer semenjak PMB dimulai. Sedangkan, penilaian dekorasi stand ditentukan berdasarkan kreativitas yang diusung masing-masing ormawa. (hya)
Reporter: Ariska, Hannum
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *