Economic Carnival, Ajang Pentas Seni dan Pengenalan Ormawa FEB

FEB Undip (30/8) – Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro kembali menggelar Economic Carnival di kampus FEB Tembalang. Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian Program Orientasi Diponegoro Muda Ekonomi (PRIDE) yang bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa baru agar mengenal semua organisasi mahasiswa di FEB. Kali ini, Economic Carnival mengangkat tema Welcome to The Jungle yang memiliki makna agar mahasiswa baru dapat bertahan hidup di dunia perkuliahan yang baru, layaknya makhluk di dalam hutan yang dapat bertahan hidup dalam menghadapi segala rintangannya.

Economic Carnival dimulai pukul 08.30 di Dome FEB dengan sambutan dari Olivia Jessica selaku ketua panitia, Muhammad Naufal Thaha selaku ketua BEM, dan Suharnomo selaku dekan FEB. Dilanjutkan dengan parade Fashion Show UPK yang diikuti oleh perwakilan setiap UPK di FEB. Perlombaan pentas seni mahasiswa baru dari setiap kelas dan diselingi penampilan dari UPK Tari, Economic Voice, serta Teater Buih juga mengisi panggung Economic Carnival. Selain itu, penampilan guest star umum yaitu Aljabar turut memeriahkan panggung Economic Carnival tahun ini. Acara ditutup dengan pengumuman dan pembagian hadiah kepada pemenang battle pentas seni kelas yaitu kelompok sebelas dan sepuluh, serta stand terbaik yaitu Fepala. Tidak hanya pentas seni, Economic Carnival juga diikuti oleh berbagai stand ormawa FEB dan bazaar di depan serta di sisi kanan Gedung C.

Kesulitan dalam hal komunikasi dengan dua puluh lima UPK FEB Undip menjadi kendala yang diakui Olivia dalam menyelenggarakan acara ini. “Tahun ini kalo aku liat stand UPK kayaknya masih kejauhan gitu, jadi yang rame cuma di stand bazar kan, mungkin tahun depan bisa cari tempat lagi yang bener-bener bisa nyatuin semua stand,” tutur Olivia. Latif selaku mahasiswa baru Manajemen Perusahaan berpendapat bahwa Economic Carnival berlangsung dengan baik. “Seru aja gitu, bisa lihat temen-temen perform kayak gitu, bisa nambah pengalaman, asik aja sih,” ujar Latif. Ia juga berharap Economic Carnival tahun depan dapat memilih tempat yang lebih luas agar dapat menampung seluruh mahasiswa baru dan penonton lainnya.

Reporter : Nur Zharifah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *