Economic Championship 2015 Resmi Dibuka

FEB Undip (25/5) – Ajang Olimpiade Tahunan Economic Championship (Ecochamp) tahun 2015 resmi dibuka. Ecochamp adalah ajang olimpiade tahunan yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar fakultas se-UNDIP dan antar jurusan se-FEB. Adapun cabang olahraga yang diperlombakan dalam Ecochamp tahun ini adalah bulu tangkis, futsal, voli, dan basket. Peserta lomba berasal dari mahasiswa FEB maupun non-FEB. Namun, untuk cabang lomba bola voli hanya diikuti peserta dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Ecochamp kali ini turut dimeriahkan dengan acar pembukaan. “Sebenarnya Ecochamp adalah ajang tahunan, cuma Ecochamp yang ada acara pembukaannya baru sekarang,” tutur Sayoga Anggoro, Ketua Panitia Economic Championship.

Bertempat di lapangan basket Fakultas Ekonomika dan Bisnis, pembukaan ini dihadiri oleh delegasi dari masing-masing jurusan di FEB, baik dari jenjang S-1 maupun D-3. Pembukaan dilakukan pukul 15.30 WIB dan diawali dengan estafet obor berkeliling wilayah kampus FEB.  Pembukaan kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama antara delegasi, peserta, dan panitia yang membentuk formasi “EC15” menggunakan teknologi kamera drone. Kemudian, dilaksanakan pertandingan bola voli antara FPIK Tim A melawan FPIK Tim B sebagai pertandingan perdana.

Untuk penutupan Ecochamp akan dilaksanakan pada 13 Juni 2015 nanti. Sayoga mengatakan sedikit bocoran tentang penutupan Ecochamp 2015. “Di penutupan Ecochamp kali ini akan diadakan Colour Run dan penampilan DJ lokal Semarang. Selain itu, juga penyerahan hadiah juara-juara Ecochamp,” imbuhnya.

Banyak hambatan yang dihadapi pihak panitia untuk menyelenggarakan Ecochamp kali ini. Sayoga menuturkan bahwa salah satu hambatan adalah dalam sisi pendanaan. “Soalnya kita terlalu mepet, sehingga untuk mencari sponsornya itu mepet,” ujar Sayoga. Ia juga menyayangkan kurangnya partisipasi dari warga FEB sendiri. Sayoga menilai bahwa kebanyakan warga FEB belum mengetahui tentang Ecochamp kali ini. Namun, ia mengaku bahwa pihak internal fakultas cukup koperatif dalam membantu terselenggaranya Ecochamp. Banyak harapan yang dilontarkan terkait pelaksanaan ajang tahunan ini, salah satunya Sayoga berharap agar Ecochamp kali ini berjalan lancar. “Semoga Ecochamp bisa sukses, bisa seperti yang diharapkan, bisa berjalan mulus-mulus aja lah dari awal sampai akhir,” tutup Sayoga.

Reporter : Sadewa, Adhevyo

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *