Ecoversaire FEB Undip

(doc.Edents)
(doc.Edents)

FEB Undip (7/3) – Dalam rangka Dies Natalis ke-54 Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip), diadakan “Ecoversaire”. Acara yang diisi dengan bazaar serta hiburan ini, berlangusng selama tiga hari (5-7/3) dan mengambil lokasi di halaman gedung C FEB Undip. Ecoversaire mengangkat tema “Inspirasi Anak Muda”.

Mbarep Ilyas selaku ketua panitia acara mengatakan bahwa persiapan acara ini dilakukan sejak pertengahan Januari 2014. “Kendala terbesarnya adalah kekurangan orang yang membantu persiapan ini karena waktu liburan, jadi nggak ada yang bantu,” imbuhnya. Tampak digerbang masuk Ecoversaire terdapat photobooth yang didesain oleh Street Art Semarang.

Acara ini resmi dibuka secara simbolis pada Rabu (5/3) dengan pelepasan balon ke udara oleh Suharnomo, ketua panita Dies Natalis FEB tahun ini (2014 –red). Pun tarian tradisional tampil sebagai pembuka acara. Bazaar dipenuhi oleh beragam usaha baik di bidang kuliner, fashion, kerajinan tangan, hingga tempat wisata dan event organizer. Peserta dari bazaar ini antara lain dari klinik kewirausahaan dan inkubator bisnis (KKIB) FEB Undip, serta mahasiswa baik dari FEB maupun fakultas lain.

“Acaranya seru, fasilitas pun memadai, dekorasinya total. Tetapi, pengisi acaranya kurang bervariasi,” ujar salah seorang peserta bazaar, Feby Karunia. Feby mengatakan bahwa acara ini dapat memfasilitasi anak muda yang ingin mengembangkan usahanya.

Acara ini dimeriahkan pula dengan penampilan band, acoustic, beatbox, serta solo singing yang tak hanya dari mahasiswa FEB pun mahasiswa fakultas lain. “Seru sih acaranya dengan konsep acara yang standar dan ada bazaar serta pensinya. Tapi ada nggak serunya juga karena pengunjungnya kurang ramai jadi bingung mau ngapain,” tukas Ully Zaenuri, salah seorang pengunjung. (nq)

Reporter : Julius Endryawan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *