Edents Charity, Tingkatkan Rasa Kepedulian Sosial Edentser

Semarang (10/6)  – LPM EDENTS kembali melaksanakan kegiatan sosial bertajuk Edents Charity di Panti Asuhan At-Taqwa, Ds.Genteng Meteseh, Kec.Tembalang. Kegiatan ini dilakukan saat bulan Ramadhan sekaligus ngabuburit bersama antara Edentser dan anak-anak panti. “Tujuan diadakan acara ini ialah untuk menjalin relasi kepada anak panti melalui bakti sosial juga buka bersama,” ujar Mariani.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Mariani selaku ketua panitia. Acara tersebut dilanjutkan dengan Lomba Cerdas Cermat (LCC) oleh anak-anak panti. Serta permainan dan hadiah dari pihak panitia menambah keseruan acara tersebut.

Tidak dapat dipungkiri bahwa acara ini memiliki kendala seperti dana yang kurang. “Pada awalnya itu dananya kurang. Tapi H-4 udah banyak donasi dari Mantan Edents dan beberapa orang yang tak ingin disebutkan namanya,” ujar Mariani.

Julian Karinena selaku peserta turut angkat bicara mengenai Edents Charity. Menurutnya acara ini memiliki kekurangan. Durasi waktu untuk bercengkrama dengan anak-anak panti dirasakannya kurang lama. Ia juga menyayangkan susahnya membaur dengan anak panti. “Mungkin anak pantinya susah dideketin, ya kita berbaur agak susah, feel-nya kurang.” ujarnya.

Banyak harapan yang tertuang pada acara tersebut. Mariani berharap semoga rasa syukur terhadap apa yang sudah dimiliki semakin meningkat. Selain itu, acara Edents Charity dapat menjadi lebih baik ke depannya. Julian berharap agar partisipan Edents Charity dapat bertambah.  “Ke depannya semoga lebih banyak  lagi anak panti yang dibantu soalnya kita ikut seneng nggak sih kalau mereka seneng,” ujarnya.

Kegiatan bakti sosial ini ditutup dengan buka bersama, pemberian kenang-kenangan, dan foto bersama dengan anak-anak dan pengurus Panti Asuhan At-Taqwa.

Reporter : Dirga Ardian Nugroho

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *