Edents on Action, Berbagi Bersama PACG Bhakti Asih

Interaksi Edentser dengan anak-anak panti (doc. Edents)
Semarang  (14/12) –  Lembaga Pers Mahasiswa Edents Fakultas Ekonomika dan Bisnis Univeritas Diponegoro (FEB Undip) selenggarakan kunjungan sosialke Panti Asuhan Cacat Ganda (PACG) Bhakti Asih pada Sabtu (14/12). Acara tersebut diikuti oleh kurang lebih 45 anggota LPM Edents.

Tujuan kegiatan ini selain acara tahunan Edents tapi juga untuk meningkatkan kepedulian, peka terhadap anak-anak panti, ikut merasakan apa yang mereka rasakan,” tutur Nur Wahidin selaku ketua panitia. Disamping itu, kegiatan ini juga merupakan upaya silahturahmi antara Edentser  dengan alumni Edents. Wahid menuturkan acara ini disambut antusias oleh para Edentser.

Di panti asuhan tersebut, para Edentser berinteraksi dengan penghuni panti. Elizabeth Veni Rahayu, sebagai Kepala Unit Panti Asuhan menjelaskan bahwa anak-anak penghuni panti terdiri dari 16 orang dating dari kantor kepolisian, rumah sakit, dan dinas sosial. Sedangkan 13 orang lainnya adalah anak-anak dari keluarga yang kurang mampu. Sementara itu, terdapat 16 pengasuh yang merawat serta menjaga anak-anak panti. PACG Bhakti Asih menyediakan fasilitas ruang anak, ruang bermain dan bola, fisioterapi air, serta ruang doa untuk anak-anak dan pengasuh panti.

“Harapan saya ada sesuatu yang bias dibawa pulang mungkin rasa syukur atau apapun itu, tidak hanya kunjungan dan memberi sesuatu terus pulang,harap Elisabeth. Sedang Wahid berharap akan ada kegiatan bakti social lagi yang tidak hanya diikuti oleh anggota Edents tapi juga peserta diluar Edents. (nq)

Reporter: Dian, Benna
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *