EECC Bagikan Tips dan Trik Hadapi TOEFL

ninuk-jp
doc. EECC FEB Undip

FEB Undip (21/10) – Untuk mengasah kemampuan bahasa asing terutama kemampuan bahasa Inggris mahasiswa, Economics English Conversation Club (EECC) FEB Undip kembali mengadakan pelatihan atau workshop Test Of English As a Foreign Language (TOEFL). Agenda yang berlangsung di Hall Gedung C pada tanggal 21 Oktober 2016 ini, merupakan salah satu dari rangkaian acara TOEFL Workshop and Test 2016 yang mengusung tema Learn English to the Core, Get Your Highest Score.

Workshop dihadiri oleh para peserta yang telah terdaftar untuk mengkuti tes TOEFL pada tanggal 27 dan 31 Oktober 2016 di Service English Unit (SEU) Pleburan. Workshop ini merupakan pelatihan dan uji coba bagi para peserta sebelum menghadapi tes TOEFL yang sesungguhnya. Dimulai pukul 08.45 dengan pidato sambutan oleh Ponco selaku Project Officer acara, disusul oleh Levana selaku president EECC, dan Erman Denny selaku pembina EECC.

Puncak acara merupakan penyampaian materi workshop oleh Ninuk Wiryono atau yang kerap disapa Ms.Ninuk yang merupakan perwakilan dari lembaga English First (EF).Selama 90 menit Ms.Ninuk menyampaikan materi seputar tips dan trik untuk mendapatkan skor TOEFL tinggi serta pelatihan-pelatihan dalam hal listening dan reading tes TOEFL. Para peserta cukup antusias dalam menyimak materi yang diberikan, dibuktikan dengan kontribusi mereka dalam menjawab soal-soal yang diberikan Ms.Ninuk.

Workshop dan Tes TOEFL sendiri merupakan agenda semesteran yang digelar EECC untuk mewadahi mahasiswa dalam memperoleh skor TOEFL yang diharapkan. Antusiasme kalangan mahasiswa tingkat akhir cukup tinggi sebab skor TOEFL merupakan salah satu syarat kelulusan mahasiswa Undip. Membludaknya peserta dari kalangan mahasiswa akhir  menyebabkan panitia  merilis daftar tunggu (waiting list) karena panitia yang hanya menyediakan 120 kursi.

 

 

Reporter : Yayuk

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *