EECC: Reach Your Dream with English

FEB Undip(19/11) – Bertempat di dome Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro, Economic English Conversation Club (EECC) menyelenggarakan Open Public Discussion yang dimulai pukul 15.00 WIB. Bertemakan “Reach Your Dream with English”, EECC menghadirkan Hestiana Larasati, seorang peserta MUN sebagai pembicara pertama dan Mirwan Surya seorang Akademisi FEB Undip sebagai pembicara kedua.

Hesti dalam diskusinya menyampaikan bahwa mempelajari bahasa inggris tergantung pada niat individu masing-masing. Meski menurutnya bahasa inggris merupakan suatu kebutuhan tersier, namun ia meminta pada para peserta untuk menanamkan pada diri masing-masing bahwa bahasa inggris juga merupakan nilai tambah seseorang. Sementara itu, Mirwan memotivasi para peserta yang hadir supaya menyukai bahasa inggris. Hal ini ia sampaikan lewat pengalamannya bahwa dirinya mulai menyenangi bahasa inggris sejak duduk di bangku kelas enam sekolah dasar, alasannya karena saat itu dia mendapat nilai bagus dalam mata pelajaran tersebut.

“Acara ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa agar lebih berani berbicara dalam bahasa  inggris,” ungkap Muhammad Fadli selaku ketua acara. Tidak sedikit mahasiswa yang mempunyai kemampuan dalam berbahasa inggris, namun belum memiliki keberanian atau kemauan untuk menerapkannya. Bahkan, menurut Fadli, mahasiswa yang kurang mampu menggunakan bahasa inggris tidak memiliki keinginan untuk belajar apalagi menerapkannya. Terakhir, ia berharap acara yang dilaksanakan hari ini dapat menarik perhatian mahasiswa FEB, sekaligus sebagai promosi EECC yang sedang mengadakan open recruitment.(gt)

Reporter: Saula, Nisa

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *