“ENFUTION” Siapkan Mahasiswa Hadapi AEC 2015

Undip (12/10) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) FEB Undip kembali menggelar seminar nasional ENFUTION (Entrepreneur for Future Inovation), Minggu (12/10). Mengangkat tema “Technopreneur”, acara ini bertempat di Gedung Prof. Soedarto Undip. Hadir sebagai pembicara dalam seminar yang diikuti 500 peserta ini adalah Christian Sugiono dan Andrie Widyastama.

Technopreneur merupakan penggabungan dari dua kata yaitu technology dan entrepeneur, artinya seorang entrepreneur yang mengoptimalkan berbagai potensi perkembangan teknologi sebagai basis pengembangan usaha yang dijalankannya. Menurut Brigitta, panitia acara, ENFUTION 2014 digelar untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi perdagangan bebas 2015 melalui technopreneur sebagai cara yang kreatif. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pemutaran video AEC (Asian Economic Community), dan sambutan dari ketua ENFUTION, Aji Pratito. Seminar ini juga dimeriahkan dengan hiburan akustik.

Andrie Widyastama sebagai pembicara pertama menyampaikan materi mengenai Digital Marketing Campaign for AEC Competition. Andrie merupakan Founder of Durenworks “Digital Marketing Agency”. Penyampaian materi selanjutnya ialah Christian Sugiono, Founder of Malesbanget.com. Ia memaparkan materi tentang Technopreneurship in Global Age. Acara ditutup dengan tanya jawab dan penyerahan plakat. (nq)

Reporter: Sandy Hadisurya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *