EXPLOSION 2014, Bentuk Minat tuk Bekal Masa Depan

UNDIP (27/9) – “Tuhan tidak tidur, ia tau apa yang harus dilakukan umatnya. Tuhan juga tidak akan menjadikan umatnya sukses sebelum umatnya yang merubah diri menjadi sukses.” Inilah yang disampaikan oleh RY. Kristian Herdianto, seorang passion motivator pada acara EXPLOSION 2014, Sabtu (27/9). Acara yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) FEB Undip ini, bertempat di Hall Gedung D Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Undip.

Kristian Herdianto atau yang biasa dipanggil Kris memberikan materi mengenai tips menemukan passion dan menggunakannya dengan baik. Disela-sela pemberian materi, Kris memberikan ice breaking kepada peserta untuk melatih otak kanan dan kiri. Kris yang juga mantan seorang office boy ini menambahkan bahwa jika ingin menjadi orang hebat maka lakukan sesuatu sesuai dengan apa yang disenangi bukan sesuatu yang  tidak disukai.

Materi kedua diisi oleh Anindia Kusuma Putri, ex President AIESEC Undip. Ia berbagi cerita kepada peserta mengenai pengalamannya dalam mencari dan mengembangkan passion. “Mengembangkan passion itu tergantung sama diri kita, ya apakah kita udah tahu passion kita dimana atau mungkin kita masih bingung passion kita itu dimana? Jadi mulai sekarang sebelum mengenbangkan passion kita harus tahu passion kita dimana,” tukas mantan atlet bulu tangkis ini.

Gofar Hilman yang merupakan owner sekaligus founder LAWLESS JKT mengisi materi disesi tiga. Di sesi bang Gofar, begitu ia disapa, tampak antusiasme peserta. Gofar membagi pengalaman mengenai awal ia membentuk passion dan membangun LAWLESS JKT. “Kalau lo ingin membentuk passion, maka lo harus punya karakter yang kuat dan tetap di jalur passion itu, maka lo akan sukses kedepannya. Inget eksistensi karena konsistensi,” ujar pria bertato ini.

“Awalnya kami enggak percaya diri untuk membuat acara ini, karena agak melenceng dari  Akuntansi. Kenapa nggak buat acara yang mengenai Akuntasi, tapi akhirnya kita jalanin dan alhamdulilah berjalan sesuai target kita,” tukas ketua panitia, Rikha Paranti. Lebih lanjut ia mengatakan, tujuan dari acara ini ialah untuk membekali para kaula muda dalam mencari passion untuk membangun bangsa. Ia berharap agar setelah mengikuti EXPLOSION 2014, para peserta dapat mengubah pola pikirnya untuk mengubah dan membangun bangsa Indonesia ke arah lebih baik lagi.

Acara yang dibuka oleh staf ahli Pembantu Dekan III FEB Undip, Rizal Hari Magnadi ini juga dimeriahkan dengan penampilan tari saman oleh UPK Tari dan UPK Economics Voice FEB Undip. (nq)

Reporter: Nungky Dwinurtanto

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *