EXPLOSION 2017 : CREATIVE, PASSIONATE, IMPACTFUL

FEB Undip (26/08) – Seminar dan Talk Show Explosion 2017 berlangsung di Gedung Laboratorium Kewirausahaan FEB Undip. Acara ini diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Akuntansi (KMA) yang rutin diadakan tiap tahun. Kali ini mengambil tema “Creative, Passionate, Impactful” yang bertujuan membantu para mahasiswa untuk menemukan passionnya. Hal ini sesuai dengan kepanjangan dari Explosion yaitu explore your passion.

Acara ini mendatangkan pembicara-pembicara muda. Pembicara pertama yaitu Muhammad Junaedi. Dia adalah Campaign Networking Manager of kitabisa.com. Situs ini merupakan sebuah platform yang untuk menggalang dana. Menurut Junaedi dengan mengadakan penggalangan dana dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Banyak orang ingin melakukan kebaikan, tetapi menemui jalan buntu. Kitabisa adalah situs penghubung kebaikan yang mempertemukan para pelaku kegiatan sosial dengan para donator urunan. Setiap donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada pemilik proyek sosial setelah kampanye selesai.

Selanjutnya Kevin Hendrawan seorang youtuber berprestasi, L-Men of The Year 2014, serta Host of Weekend List  program acara di Net TV. Kevin menyampaikan bahwa peka terhadap trend dan mempunyai banyak referensi adalah sebuah keharusan untuk membuat konten-konten yang kreatif dan inovatif di era digital. Ciri khas dan konsistensi dalam membuat konten juga dibutuhkan untuk menarik minat penonton pada situs Youtube atau media sosial lainnya. Pada puncak acara hadir pembicara utama yaitu  Tasya Kamila. Tasya merupakan seorang aktris dan penyanyi serta Founder of Green Movement Indonesia. Serta Putri Tanjung, Founder of Creativepreneur Event Content Creator and Strategist. Acara puncak ini membeberkan bagaimana usaha Tasya dan Putri dalam mencapai kesuksesan. Hal terpenting adalah percaya akan kemampuan diri sendiri. Jangan ragu ataupun malu dalam bertindak dan mengambil keputusan.

Banyak harapan yang terucap untuk acara ini. Salah satunya ialah Muhammad Dila Fadila selaku ketua panitia Explosion 2017. “Dengan diadakannya acara ini, semoga dapat membantu mahasiswa mengetahui apa passion mereka dan dapat membantu mereka menjalani perkuliahan dengan sebaik mungkin,” tuturnya.

Reporter : Alyani Shabrina

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *