Fahmi-Rofiq Juara Satu IEO 2013

doc. panitia
Dua Mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) berhasil meraih prestasi dalam ajang Indonesia  Economic Outlook (IEO) 2013. Dalam ajang yang dihelat Kajian Ekonomi dan Pembangunan Ekonomi (Kanopi) FE UI, M. Fahmi Priyatna dan Nur Fahmi Rofiq berhasil menyabet juara satu. 

Kegiatan yang diselenggarakan pada 26-28 November 2013 ini merupakan kompetisi yang mengulas perekonomian Indonesia secara makro dalam satu tahun terakhir dan memproyeksikan prospek dan tantangan perekonomian Indonesia pada tahun berikutnya. IEO adalah serangkaian kegiatan yang terdiri dari diskusi rekomendasi kebijakan, kompetisi esai rekomendasi kebijakan, dan seminar. “Menariknyadalam IEO selain memaparkan paperkita, kita juga harus berdiskusidan berdebat dalammenyelesaikan kasus yang diberikan,tutur Rofiq.


Meski berawal dari iseng, namun paper yang berjudul Strategi dan Kebijakan Perindustrian dan Perdagangan untuk Meningkatkan DayaSaing Indonesia” berhasil lolos sepulus besar dan menjadi finalis. “Alhamdullilah, awalnyakita hanya iseng-isengmengajukan essay namun akhirnyalolos juga,ujar Fahmi. (nq)
Reporter: Handre, Dara

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *