FEB ‘84 Gelar Temu Kangen

(doc.Edents)
(doc.Edents)

FEB Undip (15/3) – Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) gelar temu kangen alumni angkatan 1984 pada Sabtu (15/03). Bertempat di ruang B. 113 Kampus Erlangga (Pleburan –red), acara dimulai dengan hiburan pada pukul 16.30 WIB. Tampak hadir Dekan FEB Undip, Mohamad Nasir, Anis Chariri (Pembantu Dekan I), Edy Yusuf Agung Gunanto (Pembantu Dekan III), serta beberapa akademisi FEB Undip, seperti Daljono dan Agustinus.

Acara dibuka secara simbolis oleh Agus Sumartono, selaku ketua panitia dimulai pada pukul 19.45 WIB. Dalam sambutannya, ia berterima kasih kepada seluruh sivitas akademika dan rekan-rekan alumni yang telah hadir. “Malam hari ini yang kita nantikan setelah 30 tahun ora pernah ketemu, sekaline ketemu bedo kabeh,” ujarnya. Trisno Nugroho, wakil dari para alumni juga bersyukur acara ini dapat digelar dengan baik setelah setahun yang lalu ia diminta menjadi panitia untuk kegiatan yang sama. “Tiga tujuan reuni yang pertama adalah silaturahim, saling mengingat, kedua saling bersinergi, dan ketiga menyenangkan,” ungkap Trisno.

Pun Nasir menyatakan bahwa ini merupakan kali pertama pertemuan alumni pada suatu angkatan dapat dihadiri banyak orang. Tak lupa ia memaparkan kondisi FEB Undip yang kini telah berubah nama menjadi Fakultas Ekonomika dan Bisnis. “Fakultas Ekonomika dan Bisnis sekarang menjadi fakultas terbaik se-Undip baik dilihat dari fasilitasnya maupun program studi,” tukasnya.

Prianto Setiaji selaku koordinator panitia dari pihak mahasiswa menyatakan bahwa temu alumni ini dilaksanakan di dua tempat. Untuk alumni angkatan 1984 bertempat di kampus Pleburan yang berlangsung pada Sabtu sore. Sedang untuk alumni umum bertempat di kampus Tembalang yang berlangsung pagi hari bersamaan dengan puncak Dies Natalis ke-54 FEB Undip. Menurut Prianto, acara ini dapat dikategorikan sukses karena melebihi target peserta yang diperkirakan. “Acaranya terbilang sukses karena alumni yang datang melebihi target 70 orang, ternyata yang hadir 110-an orang,” tuturnya. Ia berharap kegiatan Dies Natalis kedepannya dibuat lebih meriah.

Salah satu alumni yang hadir, Diah Mutiara,  menuturkan kegembiraannya dapat hadir dalam temu alumni ini. “Kalau bisa terus berlanjut ke acara yang lebih bermanfaat, contohnya yang berorientasi sosial,” harapnya. Ia menyarankan agar temu alumni diadakan minimal satu tahun sekali. Tak lupa ia berpesan kepada seluruh mahasiswa FEB agar lebih mandiri, berprestasi di keluarga, dan sukses berkarir. Rangkaian acara berlanjut hingga pembacaan doa, pembagian doorprize, dan hiburan. Acara berakhir pada pukul 22.00 WIB dan ditutup dengan foto bersama tiap jurusan dengan para pimpinan FEB Undip. (nq)

Reporter: Dien Fadillah, Adrianto

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *