FEB Kini Ikut Pemira

Kamis (4/12) – Pemira atau pemilihan raya merupakan kegiatan yang digelar selama satu tahun sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk memilih ketua BEM KM dan Senator. Pada Pemira kali ini ada hal yang berbeda dengan pemira sebelumnya, seperti pencoblosan yang tahun ini digelar di dalam ruang lingkup  FEB. Pemira dapil FEB melangsungkan coblosannya bertempat di bawah masjid ekonomi FEB Undip. Suatu hal yang baru karena pada Pemira sebelumnya pencoblosan dilakukan diluar pagar FEB.

Pencoblosan Pemira sendiri mulai pada pukul 09.55 dengan dibawa 200 surat suara dan dua bilik suara oleh Komisi Pemilihan Raya (KPR) Undip. Kegiatan pencoblosan pun berlangsung lancar tanpa ada kendala yang berarti, selain itu antusiasme mahasiswa FEB cukup baik untuk mengikuti Pemira, hal ini dapat dilihat dari 200 surat suara yang dibawa habis sehingga panitia mengambil surat suara lagi.

Pemira tahun ini untuk posisi calon ketua dan wakil ketua BEM Undip hanya terdapat satu pasangan calon saja. Maka dari itu pasangan Risky-Fandi sudah dapat dipastikan menang aklamasi. Sementara, pemilihan senator Undip tahun ini merupakan tahun terakhir menggunakan sistem partai, pada Pemira ini diikuti oleh tujuh partai, yakni partai Samudra, Bintang Nusantara, Andalan, Keluarga Mahasiswa, Semesta, Andalan, dan PES.

Perhitungan dilakukan di kesekretariatan KPR Undip di pos polisi sektor Tembalang. Hasilnya untuk daerah pemilihan FEB partai samudra mendapatkan 6 suara, partai Bintang Nusantara 5 suara, partai Andalan 17 suara, partai Keluarga Mahasiswa 65 suara, partai semesta 57 suara, partai andalan 3 suara, dan partai PES 74 suara. Partai PES unggul memimpin pada daerah pemilihan FEB ini melewati enam partai lain dengan perolehan 74 suara. (gt)

Reporter : Alan, Husain, Panjalu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *