FEB Lantik Ketua Ormawa Baru

PhotoGrid_1455709802495[1]

FEB Undip  (17/2) – Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkup FEB resmi punya pimpinan baru. Hal ini ditandai dengan digelarnya pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Ormawa Baru di Dome FEB pukul 10.00 pagi tadi.

Acara dihadiri oleh Dekan FEB beserta jajaran, kepala jurusan di FEB, serta ketua dan perwakilan dari masing-masing Ormawa. Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Panitia,  dilanjutkan dengan sambutan Suharnomo selaku Dekan FEB Undip. Suharnomo berpesan bahwa setiap mahasiswa wajib memiliki jiwa aktivis. Untuk itu Suharnomo berharap agar ormawa dapat berkontribusi sepenuhnya dalam meningkatkan kualitas mahasiswa di kancah kompetisi nasional maupun internasional. “Saya berharap mahasiswa Undip lebih meningkatkan kepercayaan diri dan skill berbahasa inggris, dua hal itu akan menjadi modal besar bagi Undip untuk meningkatkan kejayaannya,” tutur Suharnomo.

Inti dari acara ini  yaitu serah terima jabatan oleh Dekan dan jajaran kepada para ketua Ormawa secara estafet, dilanjutkan dengan ikrar yang dipimpin oleh Ketua Senat Mahasiswa FEB. Acara ini berlangsung dengan khidmat. Tujuan umum dari acara ini adalah serah terima jabatan dari ketua lama kepada ketua yang baru. Sementara tujuan khusus dari pelantikan ini adalah agar ketua Ormawa dapat mengetahui dan menjalankan tugas masing-masing sesuai dengan Surat Keputusan (SK) dari rektor.

Pelantikan ormawa kali ini diluar dari ekspektasi dari panitia dikarenakan dengan banyaknya para peserta yang hadir. Hal ini berbanding terbalik dari tahun lalu yang hanya dihadiri oleh ketua ormawa saja. Sri Murni selaku ketua panitia sangat menanggapi positif akan banyaknya warga FEB yang semakin peduli dan berpartisipasi dalam acara semacam ini. “Harapannya untuk ketua yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan amanah, membawa Ormawanya menjadi lebih baik, dan membawa Ormawanya tidak hanya di fakultas tapi juga diluar FEB serta dapat membanggakan Undip,” tutup Sri. (nw)

Reporter : Dian F, Yayuk

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *