FEB Unika Kunjungi Ormawa FEB Undip

studi banding unikaFEB Undip (31/10) – Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Katolik Soegijapranata (Unika) Semarang melakukan studi banding ke Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro. Pertemuan dilakukan di Dome FEB Undip pukul 08.30 dan dikuti masing-masing perwakilan Ormawa dari kedua universitas.

Kunjungan ini dibuka dengan sambutan dari Rizal Hari Magnadi selaku Staff Ahli Bidang Kemahasiswaan. Rizal menjelaskan bagaimana sistem kepengurusan Ormawa di FEB Undip dan tantangan dalam mengelolanya. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Ormawa kedua universitas, yaitu Dwi Swasana Ramadhan selaku Ketua Senat Mahasiswa FEB Undip dan Lucia Acita selaku Ketua Senat Mahasiswa FEB Unika. Mereka saling menjelaskan kondisi organisasi dan struktur organisasi di Fakultas masing-masing.

Selanjutnya, setiap Ormawa dikelompokkan sesuai dengan bidangnya untuk melakukan diskusi mengenai program kerja masing-masing. Ketika istirahat, masing-masing universitas menampilkan pertunjukan musik sebagai hiburan. Mereka juga disuguhkan penampilan stand up comedy dari anggota Senat Mahasiswa FEB Undip, Alphonso Yansen. Acara diakhiri dengan foto bersama di depan Gedung Dekanat FEB Undip, dilanjutkan dengan berkeliling lingkungan FEB Undip guna mengenalkan FEB Undip kepada mahasiwa Unika.

Lucia mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja tahunan dari Senat Masiswa FEB Unika yang bertujuan agar Ormawa Unika dan Undip bisa saling bertukar pikiran serta memperoleh pengetahuan dan pengalaman baru. “Semoga setiap Ormawa bisa mendapatkan pembelajaran dan memiliki ikatan silahturahmi yang baik sebagai universitas yang sama-sama ada di Semarang,” ucap Lucia. Senada dengan Lucia, Dwi Swasana juga berharap lewat kegiatan tersebut hubungan organisasi FEB Undip dan Unika bisa memiliki relasi lebih baik. “Karena ini langkah awal, selanjutnya bisa dieratkan dengan pengurus-pengurus baru nantinya. Saling mengunjungi adalah langkah-langkah kita membangun relasi dan jaringan,” ucap Dwi Swasana. (gt)

Reporter : Samuel Petra

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *