Film Perdana FEB Tayang di Hari Kedua SEFITION 2015

Semarang Film Exhibition
Semarang Film Exhibition (Doc. SEFITION)

Undip (29/11) – Sebagai penyelenggara Semarang Film Exhibition (SEFITION) 2015, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Undip mendapat kehormatan menyumbangkan sebuah film untuk kemudian diputar di SEFITION 2015. Dengan proses open recruitment dan seleksi, terbentuklah sebuah tim produksi film yang dinamakan FEB Movie Production. Tanpa saling mengenal satu sama lain sebelumnya, mereka berhasil membuat sebuah film yang diberi judul Kenapa?

Proses syuting sendiri menghabiskan waktu sekitar satu bulan. Sementara untuk proses editing membutuhkan waktu sekitar 3 minggu.  Film berdurasi 19 menit ini disutradarai oleh Evan Dewangga, mahasiswa jurusan Manajemen 2015. Sementara bertindak sebagai produser dan penanggungjawab produksi adalah Maulana Eka Putra, mahasiswa Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan 2014. Dua tokoh utama dalam Film ini adalah Ian (Januarius Permadi) dan Keenan (Rina Inggrid). Film ini menghadirkan sebuah kisah cinta yang dialami oleh mahasiswa baru asal Jakarta yang kuliah di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip. Ian, biasa ia dipanggil, langsung jatuh hati dengan Keenan sejak pandangan pertama. Namun, setelah mengetahui keterbatasan dalam diri Keenan, Ian kecewa dan mulai menjauhi Keenan.

Saat ditanya mengenai pemilihan tema, Evan selaku sutradara mengatakan bahwa pemilihan tema ini memiliki maksud yang mendalam. “Kita selalu ingin mencintai orang yang sempurna. Padahal orang yang memiliki kekurangan juga berhak untuk dicintai,” ujar Evan.

Kenapa? mendapat giliran diputar pada sesi kedua. Tepat diputar setelah film Ronce arahan Rizqi Erliani, Film Kenapa? mendapat apresiasi dan tanggapan positif dari penonton. Terlebih tema yang diambil menyangkut kehidupan sehari-hari.

Evan mengaku puas dengan film yang telah ia produksi bersama timnya. “Film ini udah bagus banget untuk (ukuran) tim yang baru dibentuk. Makasih atas usaha dan optimismenya,” ujarnya. Untuk kelanjutan dari Tim FEB Movie Production, Maulana menyerahkan sepenuhnya kepada timnya. “Setelah ini aku balikin ke mereka, mau produksi film lagi atau nggak. Kalau mau produksi lagi aku siap bantu,” pungkas Maulana.(nw)

Reporter : Fajar, Sadewa

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *