First GMT, Beautiful with Hijab

FEB (24/5) – Mizan menyelenggarakan First GMT di Hall Gedung C FEB Undip Tembalang. First Great Muslimah Training ini mengangkat tema Beautiful With Hijab dengan mengundang Grace Tianna Solovida dan Nur Meutia. Selain bertujuan untuk mengajak para wanita memahami konsep diri seorang muslimah, acara yang dihadiri 40 peserta ini juga bertujuan agar wanita dapat memahami urgensi pembinaan dan perbaikan diri, serta memahami peran dan tanggung jawab dari wanita. Tidak hanya itu, para wanita juga diajak untuk  mempunyai kepribadian islami yang mendukung perbaikan masyarakat.

“Tirulah perempuan-perempuan yang baik, seperti Siti Aisyah, seorang muslimah yang hafal ribuan hadist dan mengajarkannya kepada orang lain supaya bermanfaat,” ungkap Grace. Motivator sekaligus Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bank BPD ini menjelaskan mengenai konsep diri untuk menjadi seorang muslimah. Akhlak dan penampilan seorang wanita merupakan hal utama yang dimiliki muslimah. Menurutnya, perempuan merupakan salah satu unsur terpenting dalam baik atau buruknya peradaban sebuah bangsa. Hal ini dikarenakan perempuanlah yang akan mendidik para cikal bakal pemimpin. Persiapan diri dengan ilmu dan amal ada baiknya dimulai dari masa remaja, sehingga bekal yang mumpuni tersebut dapat membentuk keluarga yang sholih nantinya. Tak lupa pula, pilihlah suami yang pandai dalam agama agar dapat membimbing keluargan untuk taat kepada Allah SWT.

Seorang wanita juga diwajibkan memiliki lifeskill basic Muslimah. Kemampuan tersebut berupa basis potensi yang dimiliki oleh seorang muslimah. Salah satu di antaranya berkreasi dalam menggunakan hijab. Pada kesempatan acara First GMT ini, Mizan bekerja sama dengan Nur Meutia. Pemilik Salon Annisa ini mempraktikan bagaimana tutorial hijab yang mudah dipakai oleh semua muslimah Indonesia. Hijabers Syar’i asal Semarang ini juga menjelaskan tentang ciri-ciri dan syarat hijab yang sesuai dengan disyariatkan. Adapun ketentuan itu ialah tidak tipis, tidak menerawang, longgar, menutup dada, dan tidak berpunuk.

Reporter : Afnurul Widya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *