Fokuskan pada Praktek di Hari Kedua Career Development

FEB Undip (14/9) – Career Development FEB Undip kembali diselenggarakan pada Minggu (14/9) di Hall Gedung C lantai 4. Dua pembicara dihadirkan yakni Adi E Priyono (direktur Budi Santoso Foundation) dan Dian Ratna Sawitri (akademisi Psikologi Undip).

Dimoderatori Dinda Dwimanda, materi “Relational Skill and Networking” diberikan Adi E Priyono. Ia mengatakan, sukses akan diraih apabila seseorang memiliki relational skill dan networking yang baik. Sehingga, untuk membangun hal tersebut dibutuhkan segala sesuatu tentang komunikasi. Kunci dari komunikasi bukan hanya mendengar tapi mendengarkan. Menurutnya, tujuan membangun komunikasi perlu diluruskan dengan keikhlasan, rendah hati, dan mendengarkan, sehingga akan menjadi komunikasi yang baik .

Usai materi pertama, acara dilanjutkan dengan penampilan dari Economic Voice dan simulasi job interview oleh Wina. Selanjutnya, Dian Ratna Sawitri menyampaikan materi job interview. Ia menyampaikan hal-hal detail yang dinilai oleh penerima pekerjaan dimulai dari pakaian, curiculum vitae, psikotes, cara berkomunikasi, dan wawancara Tak hanya itu, perusahaan juga melihat bagaimana kesiapan, keseriusan, kerapihan, dan presentasi yang menarik ketika mewawancarai calon karyawan. Pada sesi ini dilakukan pula praktek saat job interview. (nq)

Reporter : Muslimah Mahmudah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *