Forum Musyawarah Mahasiswa Sekolah Vokasi: Terpilihnya Ketua dan Wakil Ketua BEM Sekolah Vokasi 2017

Undip (10/12) – BEM Undip bidang Harmonisasi Kampus (Harkam) mengadakan Forum Musyawarah Mahasiswa Sekolah Vokasi di Gedung A Fakultas Kedokteran Undip sebagai amanah dari Forum Komunikasi (Ketua Himpunan dan Ketua BEM fakultas se-D3). Forum Musyawarah ini bertujuan untuk membahas pembentukan Senat dan BEM Sekolah Vokasi (SV) 2017.

Forum Musyawarah dimulai pukul 09.30 WIB dengan sambutan dari Ketua BEM Undip 2016. Acara sempat mengalami penundaan dua kali disebabkan belum terpenuhinya kuorum minimal 2/3 peserta delegasi yang berhak hadir. Setelah mengalami penundaan, musyawarah dilanjutkan kembali dengan pembahasan hasil seleksi berkas dan penetapan senator SV 2017. Banyaknya kendala menyebabkan tertundanya penetapan delegasi Senat SV. Setelah itu, musyawarah ditunda selama satu jam untuk ishoma.

Forum Musyawarah dilanjutkan dengan pembahasan hasil seleksi berkas dan penetapan pasangan calon (paslon) Ketua dan Wakil Ketua BEM SV. Ada dua paslon yang berhasil ditetapkan, yaitu nomor urut satu atas nama M. Shorimullah Ghifari (D3 Teknik Perkapalan ) sebagai calon ketua dan Randy Raharja (D3 Hubungan Masyarakat) sebagai calon wakil ketua, serta nomor urut dua atas nama Andika Karo Karo (D3 Teknik Mesin) sebagai calon ketua dan M. Buve Estungkoro (D3 Instrumentasi Elektronika) sebagai calon wakil ketua.

Saat penyampaian visi-misi, paslon nomor urut satu mengusung visi “Kreasi dalam Aksi untuk Vokasi Satu Kolaborasi”. “Kami mengusungkan visi ini dengan tujuan dapat mensinergiskan jurusan – jurusan yang ada di Vokasi sehingga bisa Harmoni,” ujar Shorimullah Ghifari. Sedangkan paslon nomor urut dua mengusung visi “Menjadikan BEM SV sebagai Founding Father dan Pioneer Pergerakan Mahasiswa yang Sehati Bergerak untuk Vokasi yang Harmonis dan Sinergis”.

Acara selanjutnya yaitu pengambilan keputusan atas paslon Ketua dan Wakil Ketua BEM SV 2017 yang dilakukan dengan musyawarah mufakat. Musyawarah dilaksanakan dengan cara peserta memberikan pandangan dan penguatan terhadap kedua paslon. Hasil musyawarah mufakat menghasilkan M. Shorimullah Ghifari (D3 Teknik Perkapalan) dan Randy Raharja (D3 Hubungan Masyarakat) sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM SV 2017.

Ketua bidang Harkam BEM Undip, Ahmad Baikuni Perdana berharap SV dapat mengkolaborasikan jurusan – jurusan yang ada di vokasi. “Harapan untuk sekolah vokasi semoga bisa berjalan dan dapat mengkolaborasikan  serta mesinergiskan 21 jurusan yang ada karena itu menjadi tantangan yang berat, bisa jadi BEM SV ini merupakan BEM tingkat fakultas yang terbesar. Sehingga diharapkan tantangan terbesar dan harapannya bisa dikolaborasikan  dengan baik,” tutur Ahmad Baikuni Perdana.

 

Reporter: Farah Nofri Pudjianti

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *