Ganjar Pranowo Mengajar di Akuntansi Undip

(doc. Edents)

FEB Undip (2/9) –Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) selenggarakan kuliah umum dengan Ganjar Pranowo sebagai dosen. Bertajuk “Good and Clean Public Institution Governance”, kuliah tersebut dihadiri lebih dari 300 peserta. Selain itu hadir pula pembantu rektor II, M. Chabachib pun dekan FEB, Mohamad Nasir beserta jajarannya.
Kuliah yang bertempat di Pertamina Hall Gedung Dekanat lantai 3 ini dimulai pukul 13.30 wib. Ganjar menyampaikan topik kuliah “Peran Kepemimpinan dalam Mewujudkan Pemerintah Daerah yang Baik dan Bersih”. Dalam kesempatan tersebut Ganjar membahas bagaimana sistem politik dan otonomi daerah di Indonesia dari masa Orde Baru hingga kini. Selain itu, ia pun menyampaikan bahwa orientasi maju sebagai kepala daerah seharusnya adalah pengabdian, bukan jabatan maupun uang. Karena apabila berorientasi jabatan maka akan menimbulkan kesewenang-wenangan dan jika berorientasi uang maka akan berimbas pada korupsi yang marak terjadi di Indonesia.
Ganjar yang belum lama dilantik sebagai Gubernur Jawa Tengah ini menjelaskan bahwa sektor paling korup di Indonesia ialah pendidikan dengan modus  terbanyak dalam melakukan korupsi adalah penggelapan. Oleh karena itu, ia berharap agar kedepannya pemerintahan di Indonesia lebih transparan, responsif, bertanggung jawab serta memiliki akuntabilitas. Di samping itu, Ganjar juga berpesan kepada kita agar mampu melakukan perubahan untuk menjadikan daerah kita, provinsi kita, dan Indonesia menjadi lebih baik lagi. (hya)
Reporter: Gita Suksesi
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *