Google Business Group Meet Up

FEB Undip (28/3) – Google Business Group (GBG) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) FEB Undip menggelar talkshow bertajuk “Google Business Group Meet Up”, Jumat (28/3). “Bisnis itu bukan nanti bagaimana, tapi bagaimana nanti”. Hal inilah yang disampaikan oleh Nurhaq Ferdiansyah, public relation bukalapak.com. Selain Nurhaq Ferdiansyah, hadir pula Ahmad Munif (founder wisatasemarang.com), Franky Pranoto (CEO dan founder D’Renbellony Bag Organizer), Artha Ardisurya (pengembang web “lautan” hostic dan pengelola domain), Abdul Hakim Nurmaulana (Fireworks dan pembuat film Ian Valentine ), serta Cecep (staf Fireworks) sebagai pembicara. Tampak hadir Manager GBG Semarang Heru Wijayadi dan Andrie Widyastama, salah satu anggota GBG Semarang.

Acara yang dihelat di ruang E.L 2.02A Gedung Laboratorium FEB Undip ini dimulai pada pukul 14.35 WIB. Ahmad Munif menyatakan bahwa bisnis di media sosial sangat berpotensi karena banyaknya orang yang mengakses internet. Ia juga menyatakan bahwa Google+ masih kalah saing dengan Twitter dan Facebook. Acara yang berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan ketiga pembicara. Setelah itu, peserta disuguhkan dengan stand up comedy dan pengenalan film Ian Valentine oleh Abdul Hakim Nurmaulana.

Sementara Cecep memberikan materi mengenai “How to Make Money from Youtube”. Ia menjelaskan kepada peserta cara serta peraturan dalam memasang iklan di situs Youtube. Pada sesi ini, para peserta diperkenalkan beberapa iklan dan film produksi Firework seperti Ian Valentine dan Banyak Cincong.

“Sebenernya acara ini sangat bagus soalnya jarang banget dari Google dating ke sini. Ini bisa menjadi kesempatan untuk kita membuka diri dan wawasan dari Google itu sendiri, baguslah pokoknya,” ujar Elmer Hafidz salah satu peserta. Heru Wijayadi menuturkan bahwa acara ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia digital secara khusus pada dunia usaha UKM maupun perseorangan. Hal ini dilakukan melalui pemaparan potensi dunia usaha dari produk-produk Google dan bagaimana UKM dan dunia bisnis bisa menggunakan produk Google tersebut untuk kepentingan bisnisnya. Dijelaskan oleh Eki selaku ketua pelaksana acara dari HMJM FEB Undip bahwa acara talkshow ini seharusnya dilaksanakan di gedung C FEB Undip, namun karena terhambat masalah birokrasi maka dialihkan ke Laboratorium. (nq)

 Reporter: Alwan, Akbar 

Facebook Comments

One thought on “Google Business Group Meet Up

  • July 31, 2014 at 10:53 pm
    Permalink

    Kak aku mau tanya ini sebenernya out of the topic, tapi itu undipnya tempatnya yg ditembalang atau pleburam soalnya aku mau ada tes disitu. Terimakasih atas infonya sebekumnya 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *