HMJ IESP Cari Pemimpin Baru yang Ideal

Kampanye dialogis calon ketua HMJ IESP (doc. Edents)
FEB Undip (25/11) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (HMJ IESP) FEB Undip selenggarakan kampanye dialogis calon ketua periode 2014 pada Senin (25/11). Bertajuk “Langkah Awal Menuju IESP yang Baru” acara ini bertempat halaman gedung PKM FEB dan berdurasi sekitar 4 jam.

“Dialog ini bertujuan agar HMJ IESP mendapat sosok pemimpin baru yang ideal berdasarkan visi, misi, serta program kerja yang diharapkan untuk regenerasi organisasi,” tutur Intan Respati selaku ketua panitia. Hal ini diharapkan dapat mengembangkan pola studi dan penalaran dikalangan sivitas akademika IESP. Lebih lanjut Intan menjelaskan bahwa pada suksesi tahun ini terdapat tiga calon ketua HMJ IESP, yaitu William Adam (IESP 2011), M. Fakhrudin (IESP 2012), dan Bernadetha (IESP 2012). Adanya perbedaan tahun angkatan dari calon ketua HMJ IESP ini disebabkan adanya perubahan aturan.

Selain itu Intan juga mengatakan bahwa antusiasme mahasiswa dalam kampanye dialogis kali ini sangat kurang. Hal ini terbukti dengan sedikitnya mahasiswa yang datang untuk menonton. “Hal ini terjadi karena mahasiswa kurang peduli dan berlangsungnya acara diwaktu kuliah mahasiswa,” jelasnya.

Kampanye dialogis tersebut dibagi menjadi empat sesi, yaitu penyampaian visi dan misi dari masing-masing kandidat, tanya jawab antara kandidat dan sivitas akademika IESP, tanya jawab antar kandidat, dan terakhir tanya jawab kandidat dengan panelis. Panelis yang menguji para kandidat tersebut adalah Evi Yulia Purwanti (sekretaris jurusan IESP), Janwar Hardi Halim (Komisi A Sema), serta M. Fahmi Priyatna (sekretaris umum HMJ IESP 2012/1013).

Dalam pemaparan visi dan misi, tampak ketiga calon memiliki visi dan misi yang berbeda namun ketiganya serempak ingin menjadikan HMJ IESP sebagai organisasi yang kekeluargaan dan terus maju. Evi Yulia berharap agar kepengurusan HMJ IESP kedepannya dapat mewakili jurusan di universitas agar lebih berkembang.

Reporter: Muslimah Mahmudah, Akbar Sih Pambudhi
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *