Impact Semarang : Inspirasi Sukses di Usia Muda

PhotoGrid_1460859662891

Undip (16/4) – Setelah sukses dengan Impact di Surabaya dan Solo pada tahun 2015, kini Young On Top (YOT) kembali mengadakan acara serupa di kota Semarang. Bertempat di Gedung Prof. Soedarto Undip, Semarang menjadi kota ketiga yang disambangi YOT setelah Bandung dan Malang, dari total 16 kota dalam roadshow Impact. Impact merupakan sister event dari Young On Top National Conference (YOTNC). Kali ini, acara tersebut mengusung tema “Success Has No Limit” yang berarti bahwa kaum muda bisa menjadi sukses tanpa batasan dengan caranya sendiri.

Acara yang dimulai dengan press conference pada pukul 10.10 ini memberikan kesempatan kepada media partner untuk mengajukan beberapa pertanyaan kepada ketiga pembicara.  Pembicara yang hadir diantaranya Billy Boen selaku penulis buku Young On Top sekaligus founder dan CEO PT YOT Nusantara,  Riana Bismarak sebagai CEO Belowcepek.com, serta Yan Henry Jauwena, CEO PT Pos Logistics Indonesia.

Seminar dimulai pukul 10.45 dengan pembicara pertama yakni Yan Hendry yang memaparkan trik dan langkah dalam menggapai kesuksesan. “Tidak ada orang tangguh dari proses yang manja,” tutur Yan Henry. Riana Bismarak selaku pembicara kedua mengatakan untuk mencapai kesuksesan, seharusnya dimulai dari melakukan hal yang disukai dan  mahir dalam mengerjakannya. Pengusaha e-commerce ini sudah mendapatkan penghargaan sebagai top 50 UKM Online versi Marketeers. Berbeda dengan online shop pada umumnya, belowcepek.com memiliki konsep unik yaitu menjual baju dengan harga di bawah seratus ribu rupiah. Namun, baju-baju yang ditawarkan memiliki model dan kualitas yang tak kalah saing dengan merk terkenal, serta merupakan produk asli buatan Indonesia.

Acara juga diisi dengan pemberian penghargaan bertajuk Semarang Inspiring Award yang menghadirkan dua kategori, yaitu Inspiring People dan Inspiring Community.  Brilio.net, salah satu media online terkemuka, ikut menyampaikan materi tentang bagaimana cara membuat konten yang menarik jutaan pembaca.

Pembicara terakhir adalah Billy Boen, penulis buku Young On Top yang sekaligus Founder dan CEO PT. YOT Nusantara. Salah satu ikon sukses di usia muda ini menjelaskan prinsip-prinsip kepemimpinan yang baik. Billy menegaskan mengenai pentingnya memiliki attitude yang baik dimulai dari membiasakan diri mengucapkan terima kasih, meminta tolong, dan mengucapkan maaf.

Impact Semarang memiliki kesan berarti untuk para pengisi acara. Salah satunya adalah Yan Hendri yang berharap acara ini dapat menginspirasi kaum muda. “Beruntung anak muda sekarang ada impact seminar seperti ini. Jadi, manfaatkan terus untuk bisa jadi pendorong untuk kontribusi-kontribusi nyata,” tutur Yan Hendri. Senada dengan Yan, Riana mengaku senang bisa hadir dan menginspirasi dalam Impact Semarang kali ini. “Keren banget, senang ketemu semuanya. Antusiasnya juga bagus,” tutup Riana. (nw)

Reporter: Dicha, Mutia

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *