Bersinergi di bawah Satu Almamater dalam Inaugurasi Diponegoro 2017

20170330_095936

Undip (30/03) – Inaugurasi Diponegoro 2017 kembali diselenggarakan oleh Bidang Kementerian Solidaritas Mahasiswa BEM Undip yang bertempat di Gedung Prof.Soedarto Universitas Diponegoro. Acara tahunan ini bertujuan untuk melantik kepengurusan BEM Undip, Senat Undip, BEM & Senat Fakultas  dan seluruh ketua organisasi mahasiswa yang baru. Serta dengan diadakannya inagurasi ini dapat menjadi penanda bahwa ormawa dan UPK mulai bergerak bersama di bawah satu almamater. Berbeda dari tahun sebelumnya, BEM Undip memilih untuk memisahkan kuliah umum dengan pelantikan ormawa. Hal ini dikarenakan agar pelantikan ormawa dapat menjadi momen tersendiri.

Pembukaan acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Undip. Setelah itu pembacaan doa dan dilanjutkan dengan pembacaan SK Rektor tentang Penetapan Pelantikan Ormawa Undip. Kemudian, pelantikan seluruh kepengurusan yang baru dilakukan oleh Yos Johan Utama selaku Rektor Undip  dengan membacakan sumpah dan ikrar janji yang diikuti oleh seluruh peserta pelantikan.

Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua BEM Undip 2017 yaitu Jadug Trimulyo. Lalu, sambutan kedua dilakukan oleh Reza Pahlevi selaku perwakilan dari Gubernur Jawa Tengah. “BEM Undip dan seluruh ormawa harus dapat menjaga amanah dengan sebaik – baiknya,” ujarnya. Sambutan terakhir dilakukan oleh Yos Johan Utama selaku Rektor Undip. Acara ini ditutup dengan penampilan tari khas Sumatera Utara dan pemaparan program kerja unggulan dari masing – masing Kementerian BEM Undip 2017.

Banyaknya pihak yang terlibat menjadi salah satu kendala bagi panitia. Tidak hanya koordinasi dengan pihak rektor tetapi juga dengan seluruh Senat, BEM, Himpunan, UPK yang ada di Undip. “Walaupun kita semua mempunyai spesifikasi dan ranah yang berbeda-beda tetapi tujuan kita tetap satu yaitu berkontribusi sebanyak mungkin untuk Undip dengan cara yang positif.” ujarnya.

Reporter: Farah Nofri Pudjianti

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *