Inaugurasi Diponegoro 2018, Pelantikan Akbar Organisasi Mahasiswa Se-Undip

Undip (12/03) – Bertempat di Gedung Prof. Soedarto, BEM Undip menggelar acara bertajuk Inaugurasi Diponegoro 2018. Mengundang seluruh perwakilan organisasi mahasiswa (ormawa) dari lingkup universitas hingga jurusan, acara ini bertujuan untuk melantik dan ajang sinergisitas antarlembaga kemahasiswaan.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Nur Shadrina selaku ketua pelaksana, dilanjutkan pembacaan surat keputusan rektor serta pelantikan pengurus ormawa yang dilakukan secara langsung oleh Yos Johan Utama (Rektor Undip). Di penghujung pelantikan, Abdurrohman Hizbulloh (Ketua BEM Undip) memimpin pengucapan ikrar pengurus lembaga diikuti oleh peserta pelantikan. Hal tersebut secara resmi memulai kepengurusan baru seluruh ormawa yang ada di Undip.

Irfan Aryawan, Kepala Bidang Harmonisasi Kampus BEM Undip, mengungkapkan bahwa Inaugurasi Diponegoro tahun ini memiliki perbedaan dengan tahun sebelumnya. “Yang membedakan adalah di tahun ini mengambil tema Simfoni dan Sinergisitas, agar yang di tahun lalu lembaga-lembaga kurang berjalan sinergis, di tahun ini diharapkan bisa berjalan sinergis. Yang kedua sinergisitas ini bukan hanya antarlembaga tetapi juga ke rektorat atau birokrat,” tukas Irfan.

Jalannya Inaugurasi Diponegoro bukan tanpa kendala, Irfan mengatakan bahwa kesepakatan tanggal acara sempat mengganggu persiapan acara ini. “Yang pertama terkendala pada kesepakatan tanggal, karena beberapa kali tanggal itu tidak pas dari teman-teman BEM maupun dari birokrat. Terus yang kedua adalah bagaimana susunan acara itu sering kali diubah. Namun, selebih dari itu acara lancar,” tutur mahasiswa departemen Manajemen angkatan 2015 tersebut. Dirinya juga berharap agar hubungan ormawa, baik horizontal (sesama ormawa) maupun vertikal (jajaran rektorat dan dekanat), bisa lebih baik dan sinergis.

Salah satu peserta pelantikan, Nur Dwi Lestari, mengapresiasi adanya acara Inaugurasi Diponegoro, namun dirinya menyayangkan keterlambatan dimulainya acara. “Sudah bagus sih, perlu diapresiasi karena tentunya mengundang berbagai macam organisasi dari universitas sampai fakultas tentunya bukan hal yang gampang. Tapi sayang banget acaranya molor hampir 2 jam. Soalnya kan dipublikasiin sekitar jam 7. Tapi baru mulai jam 9,” ungkap Dwi. Ia berharap agar selanjutnya acara ini bisa lebih baik lagi, dan organisasi mahasiswa yang ada di Undip bisa semakin maju.

Reporter: Dirga Ardian

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *