Indonesian Heritage: Merangkul Wirausaha Muda

FEB Undip (16/03)Bazar dan livemusic festival band yang dimulai tanggal 14-16 Maret 2013 menjadi bagian dari serangkaian acara dies natalis Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) ke-53. Acara dibuka dengan sambutan dari Pembantu Rektor II(PR II),Mochammad Chabachib. Pukul 10:10 wib pembukaan bazar dan peringatan hari lahir FEB Undip yang tepat jatuh pada tanggal 14 Maret, ditandai dengan penerbangan balon oleh Chabachib yang juga pernah menjabat sebagai dekan FEB Undip periode 2002-2010.
Peresmian Bazar oleh PR II – dok. Edents


Dalam sambutannya, Chabachib menyampaikan bahwa bazar bisa dijadikan sebagaisarana pengembangan softskillentrepreneur, karena untuk menjadi entrepreneur perlu pembelajaran dari berbagai pihak yang mengelola usaha. Senada dengan Chabachib, tujuan dari acara bazar menurut Evi Teja, selaku ketua panitia bazar, adalah untuk memperkenalkan usaha mahasiswa agar semakin besar dan untuk menginspirasi mahasiswa lain untuk berwirausaha.


Dalam bazar yang mengusung tema IndonesianHeritageini, berbagai stand usaha akan dilombakan dengan ketentuan stand yang mendapat kupon terbanyak sebagai tanda paling banyak dikunjungi dan juga stand paling menarik sesuai tema. Tahun ini,bazar diikuti oleh 30 peserta dengan rincian 10 stand umum, 18 standmahasiswa, satu stand darma wanita, dan satu stand Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Menurut dosen penanggungjawab acara bazar dan live music,Suryo Raharjo, animo peserta dari mahasiswa tahun ini besar sekali. “Mungkin ini buah dari usaha dalam beberapa tahun terakhir untuk menggetolkan wirausaha dan terbentuk Kelompok Mahasiswa Wirausaha (KMW –red) tahun lalu, tambahnya.

Selain bazar, berbagai macam hiburan ditampilkan. Pada hari pertama (14/03 –red),acara live music diisi oleh mahasiswa FEB. Hari kedua (15/03 –red)diisi dengan berbagai acara hiburan, mulai dari tari saman, festival band yang sebelumnya telah diaudisi panitia, sampai didatangkannya bintang tamu grup Awan X-Factor. Selain itu, pemenang bazar dan festival band pundiumumkan di hari Jumat. Pemenang bazar dengan stand paling menarik diraih oleh End’s Collection dan pemenang bazar dengan stand paling banyak dikunjungi diraih oleh Bengkel Perut. Sedang festival band dimenangkan oleh JFsix. Di hari terakhir bazar dan live music (16/03 –red), ditampilkan kembali pemenang festival band dan hiburan lainnya yang dikemas dalam acara kesenian dosen, karyawan, dan mahasiswa (dokarmas) yang berlangsung hingga siang tadi yaitu pukul 14:00 wib. (hya)
Reporter: Mia, Eka
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *