Islamic Motivation Training Kenalkan Mentoring di Lingkungan Kampus.

20160917_1026411

FEB Undip (17/9) – Bertempat di Gedung Labolatorium Kewirausahaan, Mizan FEB Undip kembali menyelenggarakan Islamic Motivation Training  (IMOT). Acara tahunan Mizan ini merupakan pembukaan kegiatan mentoring untuk mahasiswa FEB angkatan 2016 atau biasa disebut GOM (Grand Opening Mentoring). Acara yang dipandu oleh Fathan Qoriba (Ketua BPMAI 2016) ini menghadirkan Luthfi Rahman (Wakil Ketua BEM 2016) serta Ustad Solikin Abu Izzudin (Penulis Buku Best Seller “Zero to Hero) sebagai pembicara.

Bertajuk The Young Fighter Who Conquer The World, acara ini bertujuan untuk membuka pengetahuan mahasiswa baru tentang bagaimana mentoring di lingkungan kampus. Tema ini untuk meluruskan persepsi bahwa mentoring tidak hanya kegiatan mengaji AL Qur’an saja. “Melainkan ada diskusi tentang permasalahan kehidupan mahasiswa, masalah sosial dan belajar menjadi pemuda yang siap untuk menantang dunia,” tutur Naufal Lazuardi selaku ketua panitia.

Acara ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dimulai dengan Luthfi Rahman yang menjelaskan bagaimana pentingnya mentoring untuk membentuk kepribadian mahasiswa dan mendorong mahasiswa ke arah lingkungan yang positif. Mentoring di kampus juga akan menambah jaringan pertemanan dan secara tidak langsung bisa mengasah softskill sebagai mahasiswa. ”Mentoring bukan segalanya, tetapi segalanya bisa berawal dari mentoring” ungkap perwakilan Undip di ajang lomba Papers Perhimpunan Pelajar Indonesia di Jerman ini. Secara garis besar, Luthfi memberikan motivasi kepada mahasiswa baru untuk semangat dan konsisten dengan kegiatan mentoring yang akan mereka jalani, karena tidak sedikit juga manfaat yang akan diperoleh.

Sesi kedua dilanjutkan dengan pembicara Ustad Solikin. Sedikit berbeda dengan materi pertama, penulis buku ini memaparkan apa saja yang akan dibahas nanti di dalam mentoring di kampus. yaitu tentang keislaman, keimanan dan diskusi permasalahan yang ada. Ustad Solikin juga menjelaskan bagaimana mentoring ini menjadi kegiatan sederhana yang bisa memperkuat ukhuwah islamiah pemuda islam khususnya mahasiswa Undip.

Antusiasme peserta dari agenda tahunan Mizan FEB ini terbilang tinggi. Terbukti sekitar 500 peserta hadir dalam IMOT 2016 ini, “ antusias peserta saya rasa di luar dugaan. Target kami sebelumnya hanya sekitar 300, ternyata sampai sekarang saya cek di daftar hadir sudah mancapai 500” ujar Naufal.

Reporter : Olwan Zakki

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *