Jalan Sehat, Penutup Dies Natalis FEB ke-55

FEB Undip (15/3) – Bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA), FEB Undip mengadakan Senam dan Jalan Sehat sebagai penutup rangkaian Dies Natalis FEB ke-55. Acara ini dilaksanakan di area FEB Undip Tembalang pada pukul 06.00 WIB. Turut hadir M. Nasir selaku Menristek RI, Sudharto P. Hadi selaku Rektor Universitaas Diponegoro, Suharnomo selaku Dekan FEB Undip, Dikti, segenap jajaran dosen dan karyawan FEB serta para alumni dari berbagai angkatan.

Dimulai dengan pembagian kaos oleh panitia, acara dilanjutkan dengan senam pagi di Lapangan Dekanat FEB, serta pidato pembukaan oleh Dekan FEB, Suharnomo. Berikutnya, sambutan dan pelepasan balon oleh Rektor Universitas Diponegoro, Sudharto P. Hadi. Jalan sehat dengan rute wilayah kampus resmi dimulai.

Para peserta dan civitas akademika memasuki garis finish pada pukul 08.00 WIB. Acara berpindah ke lapangan gedung C untuk santap pagi yang sudah disiapkan oleh pihak panitia. Makanan dan minuman pun dibagi ke dalam beberapa stand. Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan yang berasal dari pihak alumni, civitas akademika, mahasiswa, dan Unit Pelaksana Kegiatan. Di tengah-tengah acara juga dilakukan pengundian doorprize dari pihak sponsor dengan hadiah utama satu buah sepeda motor. Tak ketinggalan, penutupan mahakarya ECOSAINTIVO dengan kolaborasi pertunjukan dari UPK Tari Saman, Teater BUIH, dan Economic  Voice. Nabil Kholik, mahasiswa Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, berujar bahwa ikut acara tersebut hanya sekedar iseng dan ingin mendapatkan hadiah.

Adapun kendala yang dihadapi menurut Yudhistira Dwica selaku ketua panitia adalah masalah ketertiban dimana banyaknya peserta dari kalangan mahasiswa, karyawan, dan dosen membuat panitia kewalahan dalam mengatur mereka. (gt)

Reporter : Wahid, Adhevyo

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *