Jazz Teka Kampus Meriahkan Suasana Kantin FEB Undip

FEB Undip (26/5) – BEM FEB Undip bekerja sama dengan Komunitas Jazz Ngisor Ringin menggelar acara pre release event Loenpia Jazz 2015 di Kantin FEB Undip. Rencananya, Lounpia Jazz 2015 akan digelar di Puri Maerakaca pada hari minggu 7 Juni 2015 mendatang dengan mengusung tagline “Aku NgeJazz Mergo Kowe”, yang artinya Aku NgeJazz Karena Kamu.

Acara pre release Loenpia Jazz dimulai pukul 11.30 WIB diawali dengan sambutan ketua penyelenggara yaitu Agung Susilo yang menjelaskan maksud diselenggarakannya acara tersebut. Dilanjutkan dengan sambutan Rizal Hari Magnadi selaku perwakilan dosen yang mengaku sangat mendukung diselenggarakannya acara musik di Kantin karena sebelumnya belum pernah ada acara semacam ini. Penampilan pertama diawali dengan suguhan lagu berjudul Chicken dan total ada 5 lagu yang dimainkan oleh Komunitas Anak Jazz Ngisor Ringin kemarin.

Konser Loenpia Jazz 2015 sendiri merupakan acara tahunan dari Komunitas Jazz Ngisor Ringin. Acara jazz tingkat nasional ini juga menghadirkan beragam kuliner khas Semarang. Akan ada empat panggung dan satu panggung spesial yang akan dimeriahkan oleh musisi Jazz tanah air seperti ada Barry Likumahua, Syaharani, Tohpati, dan Indro Harjo.

Selain konser pre release Loenpia Jazz, diadakan juga Pameran Galeri Foto di gedung perpustakaan FEB Undip. Foto yang dipamerkan berupa hasil dokumentasi Konser Loenpia Jazz tahun 2011 sampai tahun 2014.  Juga ada pemutaran video yang akan ditayangkan di Lab UPK Komputer yang merupakan bagian dokumentasi acara Loenpia Jazz tahun sebelumnya. Acara pre release ini bertujuan untuk memperkenalkan music bergenre Jazz kepada mahasiswa, sekaligus aksi penggalangan dana sebagai bentuk dukungan adanya konser musik Jazz di Semarang. Konser pre release diakhiri dengan penampilan Bintang, mahasiswa FEB jurusan manajemen yang memainkan sebuah lagu Jazz. Acara berakhir tepat pada pukul 13.00 WIB.

Kendala yang dihadapi penyelenggara yaitu karena kekurangan orang, tetapi karena sudah dipersiapkan sejak satu minggu yang lalu, acara berjalan lancar dan animo mahasiswa sangat tinggi dilihat dari banyaknya mahasiswa yang menyaksikan konser pre release Loenpia Jazz 2015. “Harapannya sih buat ada acara musik di kantin, karena baru sekali ada acara musik di kantin” ujar Agung Susilo dari jurusan S1 Akuntansi selaku ketua penyelenggara.

Reporter: Anis Inayah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *