Kaji Soal Investasi dan UMKM, Kesmes Silaturahmi antarUPK

FEB Undip (11/6) – Bertemakan Investasi dan UMKM, Kelompok Studi Masalah Ekonomi dan Sosial (Kesmes) adakan diskusi publik bersama KMW, KESMES, KSEI, ECOFINC, dan KSPM. Diskusi publik yang dilaksanakan di Gedung PKM lantai 2 pada pukul 13.30 WIB ini mengkaji masalah Investasi dan UMKM dari sudut pandang studi masing-masing kelompok. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk membangun silaturahmi antara Kesmes dengan UPK lain di FEB.

Sambutan Ketua Panitia, Mohammad Ardiansyah, dan Ketua Senat Mahasiswa, Dwi Swasana menjadi pembuka dalam diskusi publik tersebut. Acara yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini dimoderatori oleh Saka Wicaksana. Moderator menanyakan hal-hal terkait Investasi dan UMKM kepada kelima kelompok studi, baik dari segi sosial, agama, dan lain-lain. Setelah diskusi antarkelompok studi, acara dilanjutkan dengan tanya-jawab dengan penonton. Dwi Swasana menanyakan seputar tantangan Investasi dan UMKM di era MEA dan kendala-kendala yang dihadapi oleh setiap kelompok studi. Kemudian acara ditutup setelah tanya-jawab tersebut berakhir pada 15.30 WIB.

Ardiansyah mengatakan bahwa acara ini terhitung sukses dikarenakan interaksi antara moderator dan kelompok studi yang cukup memuaskan. “Sekarang acaranya sudah berjalan sukses karena tiap UPK sudah berani bahas tema yang kita angkat dan audiens bisa menerima materi yang telah diberikan indikatornya adalah mereka bisa berdiskusi tanya jawab dengan UPK dan moderator,” ujar Ardiansyah. Ia pun berharap, acara ini dapat menambah pengetahuan baru bagi penonton melalui keterkaitan investasi dengan UMKM dan bagaimana mengembangkan UMKM di sektor riil dan nonriilnya. (gt)

Reporter : Novi, Henty

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *