Kampus Kompas Hari Kedua, Berbagi Inspirasi bagi Mahasiswa

komp
Doc. Edents

Undip (26/11) – Memasuki hari kedua, Kompas Kampus menggelar talkshow inspiratif bertajuk “From Zero to Hero” di gedung Prof. Soedharto, Tembalang. Selaras dengan jargon Kompas TV yaitu “Berani menginspirasi”,  acara ini menghadirkan bintang tamu yang diharapkan bisa menjadi inspirasi mahasiswa, khususnya mahasiswa Undip sendiri. Adapun bintang tamu yang dihadirkan pada Kompas Kampus hari kedua ini yaitu Ganjar Pranowo selaku Gubernur  Jawa Tengah, Presenter Tukul Arwana, dan Penyanyi Kunto Aji.

Diawali dengan acara Live Sapa Indonesia Pagi, para peserta yang sedang mengantri  untuk pengambilan tiket masuk disambut dengan adanya siaran langsung dari gedung Prof. Soedharto tersebut. Beberapa UKM Undip pun ikut serta menunjukkan kebolehannya dalam acara Live Sapa Indonesia ini.

Rektor Undip, Yos Johan Utama, turut memberi sambutan dalam acara ini.  Disambung dengan penampilan dari The Finest Tree, serta  Showcase Anchor Hunt yang menampilkan beberapa finalis Anchor Hunt yang sudah terpilih pada hari sebelumnya (25/11). Berikutnya, Talkshow ROSI yang dipandu oleh Rosiana Silalahi membuka sesi siaran langsung pertama. Ganjar, Tukul, dan Kunto kemudian berbagi pengalaman yang mengispirasi mahasiswa dalam talkshow ini. Sesi siaran langsung juga dilanjutkan dengan Showcase Super Comic Hunt yang menampilkan beberapa comic regional Semarang.

Antusiasme publik Semarang terhadap Kompas Kampus dapat dinilai tinggi, terbukti dengan kehadiran 7000 peserta yang melebihi target sebelumnya yaitu sebanyak 5000 orang. Meski demikian menurut ketua pelaksana, Enggar Bagus, bahwa masalah perizinan, peminjaman gedung, dan pemasangan baliho turut menjadi kendala dalam penyelenggaraan Kompas Kampus. Molornya jadwal registrasi dan penukaran tiket juga turut menjadi perhatian. Seperti yang diungkapkan Bayu Anugerah, mahasiswa Fakultas Peternakan dan Pertanian. “Penjualan tiketnya molor, penataan kursinya kurang rapi, kurang terkoordinir tentang masalah keluar masuknya peserta itu kan keliatan masih acak-acakan,” keluh Bayu

Enggar berharap acara Kompas Kampus ini bisa menjadi hiburan bagi mahasiswa. “Harapannya sih, nantinya Undip bisa jadi lebih baik dari universitas lainnya, mahasiswa juga bisa lebih aktif dalam kegiatan penelitiannya, dan semoga acara ini bisa menjadi hiburan buat mahasiswa yang datang,” tutup Enggar. Kompas Kampus hari kedua ditutup dengan pengumuman pemenang Anchor Hunt, Pembagian Doorprize, serta penampilan dari The Finest Tree. (nw)

Reporter : Dewi Hastuti, Intan P

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *